Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

Kelebihan dan kekurangan aplikasi dana penting untuk diketahui. Kita sebaiknya mengetahuinya sebab hal ini penting karena kerap kita pakai dalam kehidupan modern ini.

Kekurangan aplikasi dana, kelebihan dan kekurangan aplikasi dana, kelebihan dan kekurangan dompet digital, kelemahan aplikasi dana, kelebihan dan kekurangan aplikasi linkaja, kekurangan aplikasi linkaja, kekurangan dan kelebihan aplikasi dana.

Baca Juga: 5 Kekurangan Aplikasi Dana yang Jarang Terekspos

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana
Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

Nah, berikut ini akan dibeberkan Kelebihan dan Kekurangan Dompet Digital Dana

Apa Anda tertarik memasang dompet digital Dana? Baca dahulu pembahasan apa kelebihan dan kekurangan dompet digital Dana.

Kedatangan E-wallet atau dompet digital makin mengalami perkembangan cepat terutamanya di Indonesia. Dompet digital memang memberinya keringanan dalam soal transaksi bisnis di sejumlah merchant, online shop, bill, dan lain-lain.

Salah satunya dompet digital populer di Indonesia ialah Dana yang berdiri di tahun 2017. Walau tawarkan banyak keringanan, tiap hal pasti mempunyai segi buruk terhitung dompet digital Dana.

Nach, untuk ketahui dengan jelas kelebihan dan kekurangan dompet digital Dana, yok baca pembahasan secara lengkap berikut ini.

Kelebihan Dompet Digital Dana

Untuk pemakai Dana, berikut kelebihan yang bakal Anda peroleh, diantaranya:

1. Banyak Promosi Menarik

Dana selalu melangsungkan promo-promo menarik di beberapa merchant yang bekerja bersama dengannya. Anda dapat memperoleh diskon sampai cashback tiap lakukan transaksi bisnis.

Misalnya saat belanja di Ramayana atau Robinsin, Anda akan memperoleh cashback sampai 50% dengan transaksi bisnis berbelanja gunakan Dana dan tambahan pulsa untuk account premium.

Voucer sejumlah 50% akan didapat bila Anda lakukan transaksi bisnis di KFC, Hokben, dan yang lain. Optimal cashback sejumlah Rp15.000 untuk account Dana biasa dan Rp25.000 untuk account Dana premium.

Dana tawarkan voucer 50% untuk pembayaran beragam bill, yakni bill air, listrik, asuransi, internet, BPJS, TV, angsuran, telephone saat bayar, dan kabel tv.

2. Bisa Lakukan Pembayaran Beragam Bill

Memakai aplikasi dompet digital Dana, Anda akan mendapatkan banyak keringanan dalam permasalahan transaksi bisnis terhitung pembayaran bill.

Anda membuka aplikasi dan bisa langsung membayar bill tanpa pergi kemana saja.

Bill yang bisa Anda bayar dengan Dana, mencakup bill air, listrik, asuransi, internet, BPJS, TV, angsuran, telephone saat bayar, dan kabel tv.

Selain itu, Dana sediakan voucer 50% bila Anda membayar bill memakai aplikasi Dana yakni pada pembayaran ke-2 optimal Rp25.000.

3. Bekerja Sama dengan Banyak Merchant

Untuk pencinta berbelanja online dan movie lover, Dana bisa juga Anda pakai untuk pembayaran transaksi bisnis di Bukalapak dan TIX ID. Anda dapat berbelanja atau melihat film apa memakai Dana sebagai mekanisme pembayaran.

Selain itu, Dana sudah lakukan kerja-sama dengan beragam merchant yang akan mempermudah Anda berbisnis. Merchant yang bekerja bersama dengan Dana salah satunya ialah Cinema XXI, BBM, Sepulsa, Alfamart, Booking, BPJS Kesehatan, BCA, BNI, Maybank, dan banyak yang lain.

4. Transfer Uang

Apa harus hebat up saldo dalam jumlah banyak? Jawabnya tidak. Anda bisa lakukan hebat up dengan minimal jumlah Rp10.000. Selain itu, saldo Dana bisa dipakai untuk lakukan transfer ke pemakai Dana yang lain. Ketentuannya ialah nomor telephone pemakai Dana itu sudah tercatat pada handphone Anda.

Bahkan juga, transfer uang dapat dilaksanakan lewat SMS ke rekan-rekan Anda yang tidak mempunyai aplikasi Dana. Dalam SMS itu ada link di mana rekan-rekan pada contact Anda bisa mendapatkan uang bila click link dan mengambil aplikasi Dana.

Bila rekan Anda sukses mengambil Dana dengan link yang Anda beri, baik pengirim atau yang diudang akan memperoleh voucer. Untuk pengirim link akan mendapat voucer optimal Rp10.000, sedang yang diundang mendapatkan voucer optimal Rp25.000.

Tidak cuman transfer ke sama-sama pemakai Dana, Anda dapat mentransfer uang ke rekening Bank. Kelebihan dan kekurangan dompet digital Dana ialah dapat transfer uang tetapi harus account yang sudah premium.

5. Banyak Kelebihan bila Up-grade Premium

Apabila sudah mempunyai account dana, coba up-grade agar account bisa saja premium. Triknya gampang dan tidak repot, yakni dengan mengupload photo E-KTP dan photo selfie. Nantikan untuk klarifikasi data sepanjang 24 jam.

Bila account sudah disepakati dan beralih menjadi premium, Anda akan memperoleh bonus langsung saat pertama peralihan account dari biasa jadi premium.

Bonus yang didapat seperti voucer pulsa, voucer Rp15.000 untuk pembayaran bill, voucer TIX ID, dan bonus pulsa Rp25.000 tanpa minimum pembelian.

Selain itu, ada banyak kelebihan yang pemakai Dana premium peroleh seperti optimal uang saldo sejumlah Rp10 juta, ambil tunai, transfer uang antara Bank, dan banyak keunggulan dan promosi menarik yang lain.

Kekurangan Dompet Digital Dana

Sesudah mengulas kelebihan aplikasi dompet digital ini, berikut sejumlah kekurangan yang dipunyai oleh aplikasi Dana, diantaranya:

1. Ada Risiko Tinggi saat Tukar Nomor

Menurut info yang sukses diringkas, untuk penggantian nomor di account Dana cukup sulit dan beresiko uang saldo dapat lenyap bila nomor telephone itu tidak sukses ditukar.

Ada keluh kesah konsumen setia yang nyaris kehilangan saldo karena tukar nomor walau awalnya sudah dilaksanakan verifikasi.

Aplikasi Dana dipandang kurang pemakai friendly bila dibanding dengan pesaing aplikasi semacam.

2. Service Terbatas

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi E-wallet semacam yang tawarkan banyak keringanan dalam berbisnis tetapi terbatas karena tidak semua transaksi bisnis bisa memakai E-wallet terhitung Dana.

Transaksi bisnis pembayaran dengan Dana terbatas pada beberapa merchant yang berpartner dengan Dana.

Sedang, untuk transaksi bisnis ke merchant atau toko yang lain tidak berpartner dengannya tidak dapat memakai aplikasi ini.

3. Tidak Tawarkan Imbal Balik

Berlainan dengan rekening Bank di mana makin banyak saldo uang deposit, karena itu tidak bakal ada pungutan ongkos. Tetapi, dompet digital Dana mempunyai keunggulan lain dalam soal transfer karena tidak diambil ongkos.

Kekurangannya ialah Anda harus up-grade account Dana premium agar tidak ada pungutan ongkos saat lakukan transfer. Selain itu, uang di E-wallet tidak dapat mengalami perkembangan.

Sesudah ketahui Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana atau kelebihan dan kekurangan dompet digital Dana, apa Anda tertarik menginstal?

Leave a Reply