Cara Menggunakan Aplikasi Dana

Cara menggunakan aplikasi Dana cukup mudah jika dilakukan dengan tepat. Bagi pemula kemungkinan cukup kedengar asing, tetapi bagi pemakai yang seringkali memakainya tidak susah.

Cara menggunakan aplikasi dana, cara menggunakan aplikasi dana dompet digital, aplikasi penghasil uang menggunakan dana, menggunakan aplikasi dana, aplikasi yang menggunakan dana, cara menggunakan aplikasi dana di android, belanja menggunakan dana.

Baca Juga:

Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terlegit

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

5 Kekurangan Aplikasi Dana yang Jarang Terekspos

Sebetulnya apakah itu aplikasi Dana? Aplikasi Dana sebagai uang electronic yang dapat anda pakai untuk lakukan beragam transaksi bisnis dengan mudah dan cepat. Hal itu dapat anda kerjakan dengan simpan uang atau mendepositokannya untuk beralih menjadi uang electronic.

Dengan demikian, anda dapat memakainya untuk beragam kepentingan dan transaksi bisnis lewat cara online. Bahkan juga anda dapat lakukan beragam transaksi bisnis dengan menggunakan handphone.

Baca Cara Menggunakan Aplikasi Dana Dengan Handphone

Cara menggunakan aplikasi Dana
aplikasi Dana

Dengan menggunakan aplikasi Dana, kemana sajakah anda tak perlu bawa banyak uang. Cara memakainya seperti berikut:

Download Aplikasi Dana

Cara pertama kali yang anda kerjakan ialah mengambil aplikasi Dana lewat Play Toko dengan gratis. Kerjakan pengunduhan dengan click aplikasi Dana dan nantikan waktu pengunduhannya sampai usai.

Meng-install Aplikasi Dana

Sesudah proses pengunduhan anda usai, karena itu aplikasi itu secara automatis terpasang di HP anda dan anda dapat menginstal langsung saat sebelum dipakai.

Lakukan Registrasi atau Pembikinan Account

Cara menggunakan aplikasi Dana dari sejak awalnya, anda membuka aplikasi itu selanjutnya kerjakan register dengan masukkan nomor HP dalam formulir itu.

Anda akan disuruh masukkan code OTP yang automatis dikirimkan ke nomor anda lewat SMS nomor yang telah anda daftarkan barusan.

Pengisian Saldo atau Hebat Up

Saat sebelum anda lakukan transaksi bisnis, anda wajib melakukan pengisian saldo lebih dulu. Uang yang anda masukan ke aplikasi itu bisa menjadi uang electronic. Pengisian dapat anda kerjakan lewat beragam bank, baik BCA, BNI, Berdikari, CIMB, BRI, dan yang lain.

Pilih Sistem Hebat Up

Sistem Hebat Up dapat dilakukan dengan menggunakan kartu ATM, debet mobile, internet banking, atau lewat jasa pembayaran seperti Alfamart, Ramayana, Alfamidi, dan ada banyak kembali.

Menanti Saldo Masuk

Jika anda telah lakukan pengisian atau hebat up, saldo itu akan secara automatis masuk ke aplikasi Dana. Anda dapat memeriksanya, nilainya bertambah.

Hebat up dapat anda pakai untuk beragam jenis keperluan transaksi bisnis sesudah semua cara menggunakan aplikasi Dana usai.

Menggunakan Aplikasi Dana Untuk Transaksi bisnis Pembayaran Online

Anda dapat mulai belanja, bahkan juga anda dapat memakainya untuk pembayaran air, listrik, pulsa, dan yang lain. Tetapi harus diingat, basis online itu harus tersambung dengan aplikasi Dana.

Langkah awal, anda login aplikasi. Anda masuk ke aplikasi Dana. Saat telah masuk teras, karena itu anda click atau tentukan See All yang diikuti dengan empat titik.

Selanjutnya anda tentukan service Pembayaran. Hal yang dapat anda kerjakan berbentuk beli voucer Google Play, bayar asuransi, pungutan BPJS, dan yang lain.

Anda turuti saja beberapa langkah dan cara menggunakan aplikasi Dana seperti yang ada. Karena itu, anda akan ditujukan pada sistem pembayaran menggunakan saldo aplikasi tersebut.

Saat sebelum anda membayar, sebaiknya anda memeriksa lebih dulu kebenaran data yang anda masukan janganlah sampai salah input. Jika proses pembayaran sudah usai, karena itu saldo hebat up anda akan menyusut seperti yang anda bayarkan.

Menggunakan Aplikasi Dana Untuk Berbelanja Off-line

Selainnya untuk pembayaran online, anda bisa juga menggunakan aplikasi itu untuk berbelanja off-line. Anda dapat bawa HP yang ada aplikasi Dana ke restaurant, mall, atau supermarket paling dekat anda.

Tetapi satu perihal yang penting anda yakinkan lebih dulu, tempat berbelanja itu bekerja bersama dengan Dana atau mungkin tidak. Biasanya telah tertempel simbol Dana atau menanyakan langsung dengan faksi kasir.

Jika anda belanja off-line, cara menggunakan aplikasi Dana untuk pembayaran, karena itu langkah awal anda membuka saja aplikasi Dana. Cari menu scan yang ada di bagian atas kiri untuk transaksi bisnis pembayaran.

Jika tempat berbelanja itu bekerja bersama dengan Dana, maka ada QR Kode. Anda dapat membayar dengan menscan code itu.

Dengan tekan menu scan di bagian kanan bawah aplikasi Dana, karena itu anda secara automatis bayar berbelanja itu.

Tetapi anda harus juga pastikan internet selalu berpijar. Anda akan memperoleh pemberitahuan jika transaksi bisnis sukses dan saldo terpenggal dengan sendirinya.

Dengan cara menggunakan aplikasi Dana, anda memperoleh keringanan beragam transaksi bisnis kapan dan dimana saja tanpa kata repot.

Leave a Reply