Perusahaan Pialang Berjangka yang Bermasalah

Perusahaan pialang berjangka yang bermasalah tak sedikit bisa kita jumpai di Indonesia. Beberapa di antaranya terkena masalah karena tak mampu membayar para nasabahnya.

Salah satunya adalah PT Arta Mas Futures dulu namanya PT Bimasakti Berjangka. Perusahaan ini dibekukan keanggotaannya oleh Bappebti.

Cari tahu juga mengenai; rifan financindo berjangka, pialang berjangka, perusahaan pialang berjangka yang bermasalah, pialang berjangka terbaik, berjangka komoditi, century berjangka, pt abi komoditi berjangka, pt rifan financindo berjangka lokasi

Baca Juga; Daftar Broker Forex Penipu

Jakarta Futures Exchange (JFX) atau Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) mengambil Surat Kesepakatan Anggota Bursa (SPAB) punya PT Arta Mas Futures (AMF).

Dilansir dari investasi.kontan.co.id (6/8/2020) Keputusan itu termuat dalam surat JFX yang dialamatkan di Direksi PT AMF nomor PKB-001/BBJ/08-2020, masalah Pencabutan Surat Kesepakatan Anggota Bursa (SPAB) PT Artha Mas Futures.

Searah dengan hal itu, jadi PT AMF tak lagi tercatat di keanggotaan bursa semenjak 4 Agustus 2020, sesuai sama surat Kesepakatan Anggota Bursa (SPAB) No. SPAB-086/BBJ/09/04 tanggal 22 September 2004 atas nama PT Arta Mas Futures itu.

Surat yang dikirimkan Selasa, 4 Agustus 2020 sebagai tindak lanjut terdapatnya Surat Ketetapan Kepala Bappebti No. 05 tahun 2020 perihal Pencabutan Ijin Usaha Buat Menggelar Kesibukan jadi Pialang Berjangka atas nama PT Arta Mas Futures.

“Pencabutan Status Keanggotaan Bursa ini tak hilangkan semuanya kewajiban keuangan yang muncul terhadap Bursa serta faksi yang lain dalam implementasi kesibukan perdagangan berjangka lewat Bursa dan tak meniadakan resiko yang muncul atas pelanggaran yang sempat pernah dikerjakan oleh PT AMF (jika ada),” sebagai halnya ditulis dalam info sah JFX, Kamis (6/8).

Sesudah itu, JFX menyarankan terhadap banyak nasabah PT AMF, buat mengamati status serta proses pengerjaan status terbuka serta rekening masing-masing.

Sekadar diketahui, Jakarta Futures Exchange (JFX) yakni Bursa Berjangka pertama di Indonesia. JFX berdiri di tanggal 19 Agustus 1999 dengan prinsip untuk bawa faedah besar buat populasi usaha serta sebagai tempat lindung nilai.

Andil penting JFX yakni sebagai penyuplai layanan buat beberapa anggotanya untuk lakukan bisnis kontrak berjangka berdasar pada harga yang dikukuhkan lewat hubungan yang efektif berdasar pada keinginan serta penawaran dalam mekanisme perdagangan electronic.

Pendirian JFX dilandaskan oleh Undang Undang Nomor 32 tahun 1997 Terkait Perdagangan Berjangka Komoditi.

JFX mempunyai komitmen berikan pemecahan serta service terpilih buat Industri Perdagangan Berjangka (PBK).

Proses perubahan serta pemanfaatan tehnologi data terakhir diintensifkan untuk memberi respon kebutuhan pasar dan lingkungan usaha yang aktif.

JFX konstan lakukan pembaruan, peningkatan produk, kenaikan kemampuan dan kapabilitas semua peranan serta baris organisasi, dan pemasokan infrastruktur perdagangan komoditi yang bertaraf internasional.

JFX senang udah jadi sisi dari mekanisme pendorong bisnis perdagangan bagian komoditi pada tingkat lokal serta global.

Lantas apakah masih ada Perusahaan Pialang Berjangka yang Bermasalah lainnya? Yah, belum lama ini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) memblok 80 domain situs substansi tanpa ijin usaha menjadi pialang berjangka dari Bappebti per Maret 2020.

Secara kumulatif, s/d kwartal I-2020, Bappebti udah memblok 103 domain situs. “Meskipun saat ini kita tengah hadapi pandemi Covid-19, pemantauan serta pengawasan pada penawaran investasi di sektor Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) jangan kurang kuat. Warga harus selalu diproteksi dari pekerjaan ilegal di sektor PBK yang miliki potensi menimbulkan kerugian,” kata Kepala Bappebti Tjahya Widayanti dalam info sah, Sabtu (25/4/2020).

Tjahya menambah, sesuai sama petunjuk pemerintahan buat hentikan sementara pekerjaan perkantoran menjadi pengawalan penebaran virus corona, aparatus sipil negara (ASN) yang saat ini kerja di dalam rumah, masih jalankan pekerjaan serta manfaatnya.

Perusahaan Pialang Berjangka Ini Tidak Tinggal Diam Tentang hal sejumlah pekerjaan itu seperti melaksanakan penilaian serta pemantauan pada sejumlah pihak yang melaksanakan pekerjaan di sektor PBK, terhitung memblok domain situs substansi yang tidak punyai ijin dari Bappebti.

Kepala Unit Ketetapan Perundang-undangan serta Penyidikan Bappebti, M. Syist menyebutkan, dengan perubahan tehnologi saat ini, pemantauan serta pengawasan rutinitas substansi ilegal di sektor PBK bisa dijalankan dimanapun.

Penutupan punya tujuan biar situs tidak bisa dijangkau, sekalian mendidik warga kalau kontent situs substansi ilegal itu menyalahi undang-undang. Karena itu, warga bisa waspada serta siaga pada semua wujud penawaran investasi.

“Saat sebelum melakukan investasi, warga diinginkan terus melaksanakan pemeriksaan atas validitas pialang berjangka serta kewajaran keuntungan yang dijajakan,” ungkapkan Syist.

Disamping itu, warga diinginkan tidak untuk terbujuk dengan janji keuntungan di luar kewajaran, dan pelajari terlebih dulu prosedur transaksi bisnis, untung, serta ruginya. Penting ditegaskan investasi mesti punyai validitas yang terang serta memberi keuntungan yang rasional.

Leave a Reply