Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Secara Alami

Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Secara Alami cara menghilangkan tungau kasur, cara menghilangkan tungau di kasur, cara menghilangkan tungau di kasur busa, cara menghilangkan kutu tungau pada kasur, cara menghilangkan tungau dari kasur, cara menghilangkan tungau kutu kasur, cara menghilangkan tungau di sofa, cara menghilangkan tungau atau kutu kasur

Lihat Juga Cara Agar Tidak Digigit Kutu Loncat

5 Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Secara Alami, Ampuh dan Mudah Dilakukan

Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Secara Alami
Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Secara Alami

Tungau sebagai salah satunya hewan kecil semacam kutu yang kehadirannya benar-benar mengusik. Mempunyai ukuran yang paling kecil, hewan penganggu satu ini benar-benar susah untuk disaksikan. Tidaklah aneh, cara menghilangkan tungau tidak mudah.

Umumnya, tungau sukai bersarang di kasur, sofa, atau karpet. Tungau akan menyenangi beberapa tempat itu karena dianya bisa memperoleh makanan berbentuk sel-sel kulit mati manusia atau beberapa sisa materi organik yang lain.

Kehadiran tungau tentunya akan tidak dicintai sebab bisa menyebabkan gatal-gatal, bentol, sampai memacu napas sesak dan tanda-tanda alergi yang lain. Oleh sebab bisa mempengaruhi kesehatan, tungau harus selekasnya diberantas.

Benar ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan tungau, yakni memakai insektisida atau bahan kimia yang lain. Tetapi, pemakaian bahan kimia dapat mempunyai potensi menggangu kesehatan Anda.

Sebagai alternative lain, Anda dapat coba menghilangkan tungau di kasur dengan beberapa bahan alami. Berikut ini kami kumpulkan beberapa cara menghilangkan tungau di kasur dengan bahan alami yang dikutip dari beragam sumber.

1. Cara menghilangkan tungau di kasur secara alami  dengan Larutan Garam

Cara menghilangkan tungau di kasur secara alami yang pertama dengan memakai larutan garam. Garam rupanya tidak cuman dipakai sebagai menambah cita-rasa pada masakan.

Manfaat garam yang lain dapat dijadikan pengusir tungau di kasur. Jika kasur susah untuk dijemur, menyingkirkan tungau dapat dilakukan dengan menyemprotkannya memakai larutan garam untuk menghilangkan tungau di kasur.

Anda perlu mempersiapkan larutan garam yang sudah ditempatkan ke botol semprot. Selanjutnya, semprot larutan air garam ke sarang-sarang tungau di tempat tempat tidur, sofa, atau karpet. Kemudian, lihatlah hasilnya dalam beberapa jam di mana tungau akan keluar dan mati.

2. Cara menghilangkan tungau di kasur secara alami  dengan Cuka

Cara menghilangkan tungau di kasur secara alami yang seterusnya dengan memakai larutan cuka. Pakai cuka tanpa digabung dengan air. Anda langsung bisa menyemprot larutan cuka ke kasur yang ada tungau. Pemakaian cuka untuk memberantas lebih mudah dibanding bahan yang lain.

Cara melakukan juga cukup mudah. Anda perlu menyemprot cuka ke arah tempat tungau bersarang. Nantikan beberapa menit, karena itu tungau dan telurnya akan cepat mati. Sesudah kasur disemprot oleh cuka, janganlah lekas menggunakan kasur untuk beberapa waktu.

3. Daun Sirsak

Menghilangkan tungau tidak cuma bisa dilakukan dengan memakai cairan atau larutan. Cara menghilangkan tungau di kasur secara alami yang lain dapat Anda kerjakan satu diantaranya dengan bahan alami yakni daun sirsak. Selainnya mudah dan alami, daun sirsak juga ampuh untuk menghilangkan tungau di kasur.

Cara memakai daun sirsak untuk menghilangkan tungau di kasur yakni cukup dengan menyimpan beberapa helai daun sirsak di beberapa tempat yang mempunyai potensi jadi sarang tungau.

4. Lavender

Lavender jadi bahan yang bisa dipakai sebagai cara menghilangkan tungau di kasur yang seterusnya. Ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tungau di kasur dengan bahan ini. Pertama, Anda dapat menyemprot minyak lavender ke sisi kasur sebagai sarang tungau. Pakai minyak dari lavender. Minyak lavender mempunyai wewangian yang menusuk dan benar-benar tidak dicintai oleh tungau.

Cara ke-2 , Anda dapat memakai bunga lavender yang dikeringkan untuk menahan tungau tiba kembali. Triknya, cukup buntel bunga lavender kering ke kain lalu tempatkan kain itu di kasur.

5. Bawang

Bawang dipercayai mempunyai wewangian yang kuat dan menusuk. Hal itu sebagai pemicu kenapa wewangian itu benar-benar tidak dicintai oleh tungau. Oleh karenanya, bawang dapat dipakai untuk cara menghilangkan tungau di kasur Anda.

Cara ini termasuk sangatlah ampuh. Anda perlu melembutkan bawang putih dan bawang merah. Kemudian, saring dan mengambil sarinya saja.

Selanjutnya berikan juice bawang itu di lokasi yang dirasakan ada sarang tungau. Nantikan saja sepanjang beberapa jam, karena itu tungau akan keluar dengan sendirinya dan berguguran satu demi satu.

Leave a Reply