Contoh Menu Nasi Kotak untuk Selamatan

Contoh menu nasi kotak untuk selamatan pada dasarnya cukup banyak. Kini terserah mau pilih yang mana  menurut kita yang pas dilidah. Yuk disimak.

Sebaiknya cari tahu juga hanya di penamu.my.id menu nasi kotak harga 20000, menu nasi kotak harga 25000, menu nasi kotak harga 15000, resep nasi kotak kekinian, contoh nasi kotak sederhana, contoh daftar menu nasi box, harga nasi box selamatan, menu nasi kotak harga 5000

Lihat Juga Daftar Menu Nasi Kotak Harga 25000

Contoh Menu Nasi Kotak untuk Selamatan

Berikut ini akan dibeberkan Daftar Isian Menu Nasi Kotak untuk Selamatan. Yuk disimak.

Memang, mengadakan acara selamatan, acara pesta atau pengajian dan syukuran dengan mengundang tetangga dan sanak saudara, rasa rasanya kurang afdhol bila tidak menyuguhkan makanan dan minuman untuk dikonsumsi pada tempat atau dibawa pulang.

Umumnya acara acara selamatan atau sukuran diselenggarakan di dalam rumah tuan-rumah, sementara yang lain pilih untuk mengadakan di balai tatap muka, di pantai bimbingan atau pada tempat lokasi yang sudah disetujui.

Konsep dasar mengadakan selamatan dan sukuran sendiri ialah menghaturkan sukur ke Tuhan karena sudah diberi keselataman, usia, peningkatan pangkat, peningkatan upah, diberi banyak rizki dan beragam hal yang lain (misalkan selamatan karena ingin pergi umroh, haji atau ziarah ke beragam tempat tempat suci).

Lihat Juga Daftar Menu Nasi Kotak Harga 15000

Berdasarkan pada konsep prinsip ini, umumnya makanan yang dihidangkan akan ikuti terhitung dengan kekuatan si tuan-rumah .

Maka saat tuan-rumah pilih menu prasmanan untuk hidangan selamatan, karena itu tuan-rumah bisa banyak mempersiapkan tempat, piring dan beragam alat makan untuk dikonsumsi pada tempat.

Dalam pada itu bila tuan-rumah pilih menu nasi kotak untuk selamatan, karena itu tuan-rumah akan menyuguhkan menu nasi kotak saat ada di tengah acara atau mendekati pembacaan doa dan penutupan.

Keuntungan dan kelebihan memakai menu prasmanan atau menu nasi kotak untuk selamatan akan diulas selanjutnya pada bagian bawah ini. Cuman di serene.id

Pilih Menu Nasi Kotak Atau Prasmanan?

Sebagian orang berasa menyuguhkan menu prasmanan pada acara selamatan kelihatan lebih sreg, menghargai tamu atau terkesa menawan. Ini semua kembali ke tuan-rumah semasing.

Umumnya tuan-rumah yang menyuguhkan menu prasmanan karena umumnya orang besar (pebisnis, petinggi terpandang) yang umumnya didominais tamu yang banyak dan semakin banyak bercakap mahir pada tempat.

Lihat Juga Menu Nasi Kotak Harga 20000 yang Enak

Pernah menyaksikan acara selamatan peningkatan pangkat seorang karyawan misalkan, karena itu dalam tempat tinggalnya umumnya berjejer jejer bermacam menu makanan prasmanan yang dapat dikonsumsi pada tempat.

Nach selanjutnya beberapa tamu undangan akan memberi selamat dan selanjutnya bercakap mahir cukup lama pada tempat itu.

Untuk keadaan itu, karena itu menu prasmanan benar-benar pas untuk dihidangkan.

Dalam pada itu menu nasi kotak untuk prasmanan pas dihidangkan bila anda ada di perdesaan, di daerah yang tidak begitu ramai, atau di perkotaan sekalinya bisa juga. Konsep menu nasi kotak untuk selamatan ialah memberi hal efektif dan efisien.

Jadi tuan-rumah tidak kewalahan dalam mempersiapkan beragam bermacam menu makanan dalam hidangan tempat dan penyiapan piring sendok yang banyak.

Dengan memakai menu nasi kotak untuk selamatan karena itu si tuan-rumah telah mengirit beberapa hal, diantaranya:

1. Tuan-rumah tidak kewalahan dalam mempersiapkan hidangan yang makan banyak tempat dan selanjutnya membersihkan saat acara telah selesai.

2. Tuan-rumah memberi peluang ke tamu undangan untuk bawa pulang makananya bila tidak habis (ini umumnya ada sebagian orang yang telah kenyang, akan dikasih ke anaknya). ini sudah pasti berlainan dengan makanan tersisa dalam piring yang tidak dapat dibawa pulang dan selanjutnya justru mubadzir sia sia.

3. Tuan-rumah lebih gampang bersihkan tersisa nasi kotak daripada tersisa makanan prasmanan. Buntel nasi kotak dapat diberi pemulung atau langsung dibuang di tong sampah.

4. Proses penyiapan nasi kotak untuk selamatan pun tidak sepanjang seperti menu prasmanan. Nasi kotak dapat dipersiapkan beberapa saat awalnya dan selanjutnya dihidangkan langsung.

5. Peruntukan bujet persiapan nasi kotak untuk selamatan pun tidak sebesar menu prasmanan. Bila anda ingin mempersiapkan nasi kotak dengan harga Rp.5.000 rupiah saja dapat, kelak akan diulas lebih komplet pada bagian bawah.

Tipe Tipe Isian Menu Nasi Kotak untuk Selamatan

Bila anda ingin menyuguhkan nasi kotak untuk selamatan atau sukuran, anda banyak memiliki peluang untuk menyuguhkan beragam macam isi menu nasi kotak dari paket simpel sampai paket premium.

Penyeleksian isian ini bisa juga disamakan dengan tamu undangan anda. Misalkan bila anda banyak mengundang tetua daerah atau beberapa figur warga yang telah tua sedapat mungkin kurangi menu kambing, sapi atau rendang dan lain-lain yang memiliki kandungan banyak cholesterol.

Coba untuk menyuguhkan menu menu nasi kotak yang netral (asin, asam dan pedas) yang umumnya akan dikonsumsi oleh mereka yang telah tua. Sementara bila tamu undangan anda umumnya anak anak muda, karena itu dapat dicoba dengan beragam bermacam menu.
Berikut beragam macam isian menu nasi kotak untuk selamatan dan sukuran:

1. Macam menu simpel terdiri dari:

A. Nasi putih, bakmi (bihun goreng), telur balado (telur bumbu bali).
B. Nasi putih, bihun putih, telur celok, sambal
C. Nasi putih, cap cay goreng, telur dadar, sambal

2. Macam menu tengah terdiri dari:

A. Nasi putih, bakmi (bihun goreng), orek tempe, telur balado
B. Nasi putih, cap cay, ayam suwir, orek tempe, sambal, krupuk
C. Nasi putih, bihun putih, opor, sambal, krupuk

3. Macam menu nasi kotak untuk selamatan dengan kelas premium:

A.Nasi putih, ayam kecap, orek tempe, lahapan, krupuk, sambal dan potongan buah (dapat ditambahkan air mineral gelas).
B.Nasi putih, ayam bakar, sambal, lahapan, potongan buah dan air mineral
C.Nasi kuning, potongan telur dadar, lahapan, orek tempe, sambal, krupuk, potongan buah dan air mineral.

Macam Harga Isian Menu Nasi Kotak Simpel sampai Premium

Nach, ulasan seterusnya akan mengulas lebih dalam variais harga isian yang penting disiapkan supaya anda dapat membudgetkan.membujetkan uang jauh hari.

Factor penganggaran ini penting karena nanti anda dapat atur mana saja menu makanan alternative saat sebuah bahan makanan rupanya harga membumbung tinggi.

Misalkan saat anda merasakan rupanya harga ayam sedang naik, karena itu anda dapat menukarnya dengan menu telur, baik itu telur rebus, telur puyuh, telur goreng, telur yang digabung dengan tepung bisa juga.

Nach berikut sejumlah macam harga dan isian yang dapat anda mengatur sama sesuai bujet yang ada:

1. Macam menu nasi kotak untuk selamatan harga Rp.5.000 sampai dengan Rp.7.000 (anda dapat pakai kotak kecil seperti chicekn chicken di tepi jalan:

A.Nasi putih, bakmi (bihun goreng), telur balado (telur bumbu bali), plus air mineral yang tidak bermerk
B.Nasi putih, bihun putih, telur celok, sambal plus air mineral yang tidak bermerk.
C.Nasi putih, cap cay goreng, telur dadar, sambal plus air mineral yang tidak bermerk.

2. Macam menu nasi kotak untuk selamatan dengan harga Rp.8.000 sampai Rp.10.000-an:

A.Nasi putih, bakmi (bihun goreng), orek tempe, telur balado plus air mineral bermerk
B.Nasi putih, cap cay, ayam suwir, orek tempe, sambal, krupuk plus air mineral bermerk.
C.Nasi putih, bihun putih, opor, sambal, krupuk

3.Macam menu nasi kotak untuk selamatan dengan harga di antara Rp.10.000 sampai di atas Rp.15.000 per satu jatahnya:

A.Nasi putih, ayam kecap, orek tempe, lahapan, krupuk, sambal dan potongan buah melon (dapat ditambahkan air mineral gelas bermerk).
B.Nasi putih, ayam bakar, sambal, lahapan, potongan buah semangka dan air minera bermerkl
C.Nasi kuning, potongan telur dadar, lahapan, orek tempe, sambal, krupuk, sebuah pisang kecil dan air mineral bermerk.

Leave a Reply