Menu Catering Harian Sederhana

Menu catering harian sederhana tentunya harus komplet. Jangan asal-asalan. Setidaknya mulai protein hewani hingga nabati harus terpenuhi.

Nah, kali ini kita akan membahas menu apa saja yang bisa menjadi pilihan agar hal tersebut bisa terpenuhi. Yuk, di cek satu per satu pada artikel di bawah ini.

Sebaiknya cari tahu juga hanya di penamu.my.id mengenai menu catering rumahan seminggu, menu catering harian harga 15000, daftar menu catering karyawan pabrik, menu catering rumahan 1 bulan, menu catering harian tanpa nasi, menu catering harian 2021, menu catering harian 50 ribu, menu catering harian harga 25000

Lihat Juga menu catering harian harga 15000

Menu Catering Harian Sederhana atau Menu catering harian rumahan umum sederhana yang baik memang harus terbagi dalam Makanan Berkarbohidrat, Makanan yang Mengambil sumber dari Protein Nabati dan Hewani, Lauk Tambahan, Pendamping seperti Sambal atau Krupuk

Untuk tentukan lauk apa yang isi menu catering harian rumahan itu, tiap jasa mempunyai menu semasing masing. Adapun jasa yang membolehkan request terkait jenis makanan apa saja yang masuk. Tetapi, tentunya tak semua bisa begitu.

Tak bisa dipungkiri. Sekarang ini usaha catering banyak disukai oleh kelompok ibu rumah-tangga atau oleh pebisnis yang memiliki modal besar, mengapa demikian?

Jadi Untuk beli peralatan perlengkapan catering tidak murah, belum juga alat transportasi untuk mengusung alat catering ke arah tempat sang pemesan catering itu

Tetapi tak usah khawatir. Berikut kami mereferensikan menu catering harian rumahan harian yang bisa Anda atur sendiri lewat kelompok menu catering harian paling favorit seperti berikut.

Contoh Menu Catering Harian Sederhana

Berikut ini ada beberapa Contoh Menu Catering Harian Rumahan Paling favorit yang banyak digunakan oleh orang.

Lihat juga perkedel kentang bisa jadi bahan atau menu makanan mereka

Silakan disimak pada Kelompok menu catering harian rumahan atau menu catering harian sederhana berdasar bahan yang dipakai dan susunanya.

Kita di Indonesia, sumber karbohidrat umumnya ialah nasi, tetapi tidak seluruhnya menu catering harian itu jadikan nasi untuk sumber karbohidrat. Walau demikian, untuk perut Indonesia, nasi betul-betul susah ditinggalkan.

1. Nasi Putih

Nasi putih sebagai sumber karbohidrat khusus yang jadi makanan dasar di beberapa negara, khususnya Indonesia. Pada sebuah jatah nasi putih seukur mangkuk (180 gram), minimal terdapat 50 gr karbohidrat.

2. Nasi Kuning

Nasi kuning sering ada sebagai hidangan harus di beberapa acara, dimulai dari perayaan ulang tahun sampai pesta pernikahan. Tetapi, tidak berarti nasi kuning tidak bisa dihidangkan dalam beberapa hari biasa.

Sebagian orang bahkan juga pilih menu yang satu ini untuk makan pagi karena memiliki kandungan kalori yang banyak untuk energi jalani kegiatan.

Lihat Juga menu nasi kotak harga 20000 yang sangat enak

3. Nasi Merah

Beras merah sering jadi opsi beberapa orang yang sedang diet atau yang mulai berpindah ke pola hidup lebih sehat. Secara umum, nasi merah memang dipandang lebih sehat dibandingkan nasi putih.

Karena, nasi merah mempunyai kandungan kalori yang lebih rendah, tetapi mempunyai nilai nutrisi yang lebih tinggi dari nasi putih.

4. Menu catering harian sederhana Nasi Uduk

Nasi uduk adalah budaya kulineran Betawi yang dalam warga Melayu dikenali dengan “nasi lemak”. Dia nasi yang ditanak dengan santan kelapa dan dikasih penyedap berbentuk daun salam, sereh, jahe, kencur dan garam.

Karenanya sesudah masak nasi itu terlihat kelimis dan berasa renyah sekalian wangi. Karena keharumannya, nasi uduk termudah dikenal dari wangi daun salam dan sereh yang meruap saat masih hangat.

5. Menu catering harian sederhana Kentang

Dalam 100 g kentang, terdapat sekitaran 17 gr karbohidrat. Cukup mengenyangkan, tetapi resiko berat tubuh semakin bertambah lebih kecil dibandingkan nasi.

Opsi Menu Catering Harian Ayam Sebagai Sumber Protein Nabati

Sumber protein nabati atau hewani tempati status sebagai lauk khusus dalam catering harian Anda.

Harga disamakan di sini, bila ingin yang dapat dijangkau protein nabati bisa sebagai opsi, atau ingin yang lebih eksklusif bisa dari protein hewani. Adapun untuk Menu Catering Hewani:

6. Menu catering harian sederhana Ayam Goreng

Untuk olahan ayam goring sekarang ini sangat banyak seperti Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Serundeng, Ayam Goreng Tepung, Ayam Goreng Bumbu Kuning, dan sebagainya biasa diminta untuk catering rumahan harian anda

Lihat Juga nasi kotak harga 30 ribu yang super nikmat

7. Ayam Bakar

Sama seperti seperti ayam goreng, ayam bakar memiliki banyak olahan: Ayam Bakar Bumbu Padang, Ayam Bakar Madu, Ayam Bakar Taliwang, Ayam Bakar Bumbu Rujak, Ayam Bakar Kalasan dan Ayam Bakar Bumbu Bali. untuk harga sendiri di range satu paket harian 20.000

8. Ayam Kecap

Rasa manis yang legit dari kecap, bersatu dengan ayam yang halus. Menu ini lebih banyak digunakan untuk acara acara, tetapi masih tetap pas untuk dicicipi setiap hari.

9. Ayam Teriyaki

Dada ayam yang telah difillet diolah bersama saos Teriyaki ala-ala Jepang atau chinese food. Saosnya benar-benar ciri khas, di Jepang sendiri memadankan di antara kecap, sake, gula atau madu. Tetapi karena formasnyai tidak pas dengan orang muslim, karena itu diganti jadi kecap, gula merah dan madu.

10. Ayam Keprek

Semuanya orang tahu dengan Ayam Keprek. Kesan pedasnya susah dilalaikan. terhitung termurah untuk sekelas ayam keprek ini, rata2 dipasarkan dengan harga 10.000

11. Gulai Ayam

Gulai kerap dikatakan sebagai karinya orang Indonesia. Dia sendiri datang dari Sumatera Utara. Bumbunya kuah kuning yang pedas, dan kental.

12. Menu catering harian sederhana Semur Ayam

Ayam mentah direbus dengan kuah cokelat dari kecap dan bumbu rempah. Rasanya sedap, nikmat, renyah.

13. Rendang Daging

Ada yang olahannya dari daging ayam , tetapi jika ingin yang khusus, bisa rasakan daging sapi atau kambing.

14. Menu catering harian sederhana Olahan Ikan

Seperti Ikan Bakar, Ikan Goreng, Ikan Asam Manis, Ikan Fillet, Tempura Ikan yang dibikin dari beragam tipe ikan yang ada. Seperti Ikan Tongkol, Ikan Bandeng, Ikan Gurame, Ikan Tuna dan ada banyak kembali

Menu Catering Harian Rumahan Untuk Nabati:

15. Menu catering harian sederhana Orak-Arik Telur

Di Hotel kerap dihidangkan menu breakfast Atau bahasa Inggrinya Scaramble Egg, dimasak di atas wajan dengan sedikit mentega selanjutnya telurnya diaduk-aduk sampai remuk di atas wajan dengan besar api yang kecil. Agar semakin nikmat, dipertambah sayur dan bumbu opsi.

16. Telur Balado

Telur bundar yang telah direbus, diolah bersama kuah balado yang pedas manis. Kuah yang kental itu selanjutnya didiamkan jadi kering dan airnya menyerap ke sisi dalam telur.

17. Telur Bacem

Warna cokelat yang ditinggalkan di pinggir kulit membuat telur ini mempunyai warna yang unik saat dibelah. Yang ciri khas di sini yaitu rasa dari bumbunya berasa sampai ke kuning telur walau sisi dalam telur tetap sama warna.

18. Telur Keprek Sambal Bawang

Olahan ini cukup trending, seperti Ayam Keprek, rasa crispy dan pedas benar-benar rekat dengan olahan Telur yang dimasak bersama tepung crispy.

Menu Catering Harian Rumahan dari Lauk Tambahan

Lauk tambahan ini bermanfaat untuk temani lauk khusus yang dari sananya telah nikmat. Agar semakin ramai dan banyak variasnya, berikut beberapa menu paling populer lauk tambahan pada daftar menu catering harian dipertambah lauk pauk

19. Capcay Menu catering harian sederhana

Mengombinasikan bermacam tipe sayur selanjutnya ditumis ialah makanan yang sehat sekalian nikmat. Karena macam sayur yang digunakan lumayan banyak, rasanya juga tidak demikian menjemukan.

20. Tempe Oreg Menu catering harian sederhana

Tempe dipotong kecil-kecil, dimasak lalu ditumis dengan bumbu kecap. Beberapa menambahnya dengan kacang panjang, adapun yang menambahnya dengan tahu.

21. Sambal Goreng Kentang

Kentang dipotong kecil-kecil, ditumis dengan bumbu sambal dengan pedas normal, masak lagi hingga kuah jadi kering. Ini ialah menu lauk tambahan harus yang seharusnya berada di daftar menu catering harian.

22. Mie Goreng

Mie goreng dari mie telur juga telah nikmat, atau yang dari soun juga nikmat. Disamping itu, Anda bisa mengirit harga dengan konsumsi lauk tambahan itu.

23. Menu catering harian sederhana Bakwan

Bermacam tipe Bakwan Indonesia punyai, darimulai Bakwan Sayur, Bakwan Jagung, Tempe Mendoan, Bakwan Mie Hun, Bakwan Tahu dan Perkedel. Dasarnya yang dimasak-goreng.

Menu Catering Harian dari Daftar Menu Pendamping

Makan tanpa krupuk, sambal pun tidak komplet. Makan ayam goreng atau ayam bakar tanpa lahapan juga tidak komplet.

Walau hanya terdiam pada 3 menu hanya itu (Krupuk, Sambal dan Lahapan), tetapi itu telah lebih dari cukup.

Nach Itulah menu catering harian sederhana atau daftar menu catering rumahan harian yang bisa Anda coba atur sendiri dalam penuhi keperluan makan setiap hari.

Leave a Reply