Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Sederhana, Bikin Yok!

Resep sambal goreng kentang ati ampela sederhana – Siapa sich yang tidak tahu sambal goreng kentang? Menu ini memang jadi favorite beberapa orang apa lagi untuk beberapa pencinta pedas.

Makanan ciri khas Indonesia kerap digabung dengan ati ampela ayam yang rupanya gampang lho cara pembikinannya ladies. Ingin tahu resep sambal goreng kentang ati ampela yang nikmat? Baca artikel ini secara lengkap.

Yuk cari tahu juga cara membuat sambal goreng kentang ati ampela pete, resep sambal goreng ati ampela yang enak, resep sambal goreng kentang ati (tanpa santan), sambal goreng ati ampela jawa timur, resep sambal goreng ati ampela sederhana, resep sambal goreng ati ampela santan, resep sambal ati ampela pedas, resep sambal goreng kentang ati kecap

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Sederhana

Silakan disimak resep Sambal Goreng Kentang Sederhana pada artikel di bawah ini.

Untuk membuat sambal goreng kentang sederhana, kamu cukup persiapkan ingat yang telah dicuci dan dipotong dadu, lalu persiapkan rempah-rempah seperti lengkuas, daun jeruk, dan daun salam.

Untuk bumbu yang dilumatkan, kamu membutuhkan cabe merah yang telah dibuang didalamnya, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, garam, gula, dan bumbu penyedap.

Bahan yang dibutuhkan dalam resep ini cukup sederhana. Walau tidak menggunakan lengkuas dan daun salam. Atau yang lain. Tapi tidak berbau amis. Karena telah direbus.

Sambal goreng ati kentang memang mempunyai tempat tertentu dihati warga Indonsia, bukan tanpa argumen memang, olahan hati ayam dan kentang ini sangat nikmat.

Cara membuat sambal goreng ati kentang memang kelihatan komplek, tetapi pada intinya tidak demikian, ingin coba membuat? Berikut ini ada referensi resep sambal goreng ati kentang nikmat sederhana tidak pakai repot. Baca yok!

Resep Sambal Goreng Ati Kentang

Cara membuat sambal goreng ati kentang tidak susah kok. Berikut ini beberapa langkah komplet pembikinannya. Baca yok!

  • Type: Sajian Khusus
  • Masakan: Ciri khas Indonesia
  • Keseluruhan Waktu: 1J10M

Bahan Resep sambal goreng kentang:

  • 400 g kentang
  • 6 pasang hati ampela ayam
  • 250 mililiter santan kental

Bumbu lembut resep sambal goreng kentang ati ampela sederhana:

  • 4 bawang putih
  • 5 bawang merah
  • 5 cabai keriting merah
  • 10 cabai rawit merah (jumlahnya sama sesuai selera)
  • 2 helai daun salam
  • 3 helai daun jeruk
  • Garam, gula, merica, dan kaldu bubuk jamur/penyedap sesuai dengan selera
  • Minyak goreng
  • Air

Panduan Resep sambal goreng kentang:

Cara 1, goreng kentang: Potong potong kentang jadi dadu lalu goreng sampai masak.

Cara 2, goreng ati: Bersihkan sampai bersih hati dan ampela, selanjutnya potong sesuai dengan selera. Goreng 1/2 masak selanjutnya angkat dan keringkan.

Cara 3, mengoseng: Ulek/lumatkan bumbu lembut lalu oseng bersama daun salam dan daun jeruk sampai wangi.

Cara 4, masukan ati dan kentang: Masukan kentang dan hati ampela ayam, aduk sampai rata selanjutnya saran santan dan sedikit air. Aduk sampai rata lalu masak hingga masak dan cairan berkurang.

Cara 5, revisi lalu suguhkan: Janganlah lupa untuk revisi rasa, bila ada yang kurang dapat dipertambah pada tahapan ini. Jika sudah cocok, api matikan lalu siap dihidangkan.

Itulah resep sambal goreng kentang ati ampela sederhana atau resep sambal goreng ati kentang nikmat dan sederhana. Tidak susah kan? Bikin saat ini yok. Janganlah lupa untuk check panduan membuat di bawah ini ya.

Panduan membuat sambal goreng ati :

1. Hati dan ampela diolah 1/2 masak dahulu perannya untuk keluarkan cairan (darah) yang berada di dalamnya.

2. Minyak yang dipakai untuk menggoreng tidak tak perlu banyak, karena sesudah dipakai tentu tidak dapat digunakan kembali.

3. Jika hati dan ampelanya tidak diolah dahulu kelak dapat menghancurkan rasa dan wewangian masakannya.

Leave a Reply