Kandang Ternak Ayam Bangkok yang Bagus

Kandang ternak ayam bangkok – Kandang sebagai salah satunya prasarana penting untuk peternakan hewan apa saja,hal ini dapat benar-benar memengaruhi sukses atau tidak ternak ayam yang ditempuh. Dampak dari kandang yang dapat kita saksikan secara langsung salah satunya, kesehatan ayam, kesehatan peternak, juga bisa keamanan dari perampokan, dan ada banyak kembali hal yang dapat dikuasai dari kandang ternak.

Cari tahu juga hanya di penamu.my.id mengenai kandang ayam bangkok yang bagus, desain kandang ayam bangkok, kandang ternak ayam bangkok sederhana, cara ternak ayam bangkok di lahan sempit, kandang ternak ayam bangkok minimalis, ukuran kandang ternak ayam bangkok, ternak ayam bangkok cepat panen, cara ternak ayam bangkok rumahan

Ternak Ayam Bangkok Cara Sukses Budidaya

Dalam pembikinan kandang ternak ayam bangkok seharusnya kita menyaksikan dari beberapa faktor yang diakibatkan barusan agar lebih efisien dan hasil yang kita harap dari ternak bisa terwujud optimal. Dalam breeding sendiri,kandang ayam berperanan untuk tempat hidup ayam dan pembesaran anakan ayam bangkok.

Beberapa hal yang harus tercukupi daam pembikinan kandang ada banyak beberapa poin penting dan persyaratan. Silahkan kita baca pembahasan di bawah ini.

Persyaratan Kandang Ternak Ayam Bangkok yang Bagus

Berikut ini beberapa syarat untuk membuat Kandang Ternak Ayam Bangkok Yang Baik. Silakan disimak secara seksama.

Untuk penyukupan kebutuhan ternak ayam,satu diantaranya dari sisi kandang karena itu kita siapkan tempat hidup yang dapat menjadi pelindungan ,keamanan, dan kenyamanan hingga ayam bangkok tidak depresi sepanjang dalam kurungan kandang.

Dalam penuhi hal itu tentu saja diperlukan satu lokasi penempatan kandang yang bagus dengan beberapa persyaratan sebagai berikut ;

  • A. Dalam penyeleksian kontur tanah,upayakan penyeleksian sektor yang rata jika dapat dikitari beragam pohon-pohonan agar perputaran udara yang baik bisa dirasa langsung oleh ayam
  • B. Lokasi yang kaya terserang sinar matahari yang bagus untuk perkembangan pertulangan,Atah kandang menghadap cahaya matahari pada pagi hari, dan sejalur arah mata angin ingat ayam bangkok yang berkualitas baik mempunyai pertulangan yang kuat dan keras dan terbebas dari penyakit menyebar yang terikut angin.
  • C. Mempunyai lokasi sanitasi air yang baik lancar, hingga jika hujan turun tidak menggenangi kandang
  • D. Lokasi kandang sebainya memiliki jarak lebih kurang 5 mtr. dari sekitaran bangunan tempat tinggal,atau jarak antara kandang
  • E. Jika dapat siapkan lokasi kandang yang dekat rumput-rumputan. Saat ayam bangkok dilaksanakan pengumbaran ayam dapat sekalian makan rumput-rumputan sebagai alternatif makanan memiliki serat untuk ayam.
  • F. Beri sekitaran kandang dengan pagar ,dapat tetap atau semi tetap agar terbebas dari perampokan. Ayam bangkok memiliki nilai ekonomis yang tinggi yang kerap diculik hingga seharusnya kita mengantisipasi lebih dulu.

Dari persyaratan di atas belum komplet jika kita tidak ketahui beberapa type kandang ayam bangkok apa yang bagus untuk peternakan. Nach kita langsung baca beberapa type kandang ayam bangkok di bawah ini.

Type-tipe Kandang Ternak Ayam Bangkok yang Bagus atau Kandang Yang Baik Untuk Ayam Bangkok

A. Kandang Ternak Ayam Bangkok Type Kandang Umbaran

Kandang umbaran ini baik nya dibikin dengan panjang ukuran 1,5 mtr. tingginya 2,5 mtr. dan berlebar 1 mtr. Kita berikan alas kandang umbaran dari bahan tanah yang dikasih kombinasi pasir.Peranan kombinasi pasir sebagai pembangunan susunan jari-jarinya. Kandang umbaran sebagai salah satunya tipe type kandang multi-fungsi,yakni bisa jadi pembesaran anakan ayam bangkok yang berusia 1,5 s/d tiga bulan, sebagai tempat perkawanin indukan, atau yang untuk fans ayam pengaduan dapat dipakai fasilitas latihan.

B. Kandang Ternak Ayam Bangkok Type Kandang Tidur

Type kandang tidur ini sama sesuai namanya digunakan sebgai tempat tidur ayam saat malam hari mendekati, Ukuran kandang tidur yang baik umumnya tingginya 1,5 mtr.,dan kita dapat atur jadi 2 lantai atau lebih. Jarak alas kandang dan tanah skitar 0,5 mtr. agar ayam bangkok tidak kedinginan dari suhu tanah pada malam hari.

C. Kandang Ternak Ayam Bangkok Type Kandang Postal

Type kandang ini lebih pas dipakai untuk pembesaran anakan ayam yang baru menetas. Ukuran type kandang postal memang lebih kecil umumnya memiliki ukuran panjang 1 mtr.,tinggi 1 mtr. dan lebar 0,8 mtr.

Untuk jamin keamanan anakan ayam dari gempuran hama tikus yang kerap memakan anakan ayam, kita bikin ram antara bambu lebih rapat hingga tikus tidak dapat mencapai anakan ayam, atau lebih bagus kembali dirangkap memakai kawat ram.

Dari type-tipe kandang di atas tentu saja memerlukan tempat pakan dan tempat air,kita tempatkan tempat-wadah itu secara menggantung yang mempunyai tujuan air dan pakan ayam tidak dipijak-pijak dan terserang kotoran ayam tersebut yang umumnya dapat turut termakan ayam.

Hal ini penting karena kebersihan pakan dapat punya pengaruh dari kesehatan ayam bangkok tersebut. Hal-hal lain yang penting diingat dalam pembikinan kandang yakni bahan matrial pembikinan kandang.

Pilih matrial pembikin kandang yang kuat tidak ringkih dan tidak membahayan ayam bangkok anda. janganlah sampai kita membuat kandang ternak ayam bangkok rasio besar yang berbentuk gedung,rupanya atap atau dinding-dindingnya roboh menerpa ternak ayam kita.

Ituah di atas merupakan sedikit pembahasan yang dapat berguna untuk anda untuk mengawali usaha ternak ayam bangkok yang memiki ekonomis tinggi,atau ternak cuma untuk hoby.

Kandang Umbaran Ayam Bangkok

kandang-umbaran-ayam-bangkok
kandang-umbaran-ayam-bangkok

Kandang ayam umbaran: Ayam didiamkan bebas. Itu karena Kandang umbaran datang dari kata umbar yang maknanya mengobral atau biarkan. Pada intinya, kandang umbaran hanya memberi pemisah di halaman yang jadi kandang ayam. Penyekat dapat berbentuk jala kawat atau nilon dengan tiang dengan bahan kayu. Bentuknya disamakan dengan berapa luas ruang yang jadi kandang ayam. Jadi kalau buat kandang umbaran ayam bangkok sebaiknya terbuka. Tidak tertutup seperti pada ayam lainnya.

Interiornya kandang umbaran ayam bangkok juga didiamkan tanpa sekat-sekat. Ayam dalam kandang umbaran dapat bergerak bebas, walau jaraknya tidak luas. Tetapi, dengan mode kandang semacam ini, dapat terjadi persaingan saat makan atau perkelahian antara ayam. Perihal ini pula yang perlu diakali secara baik supaya ayam-ayam Anda tidak mati atau alami nutrisi yang tidak imbang.

Mode kandang umbaran ayam bangkok ini selalu harus jadi perhatian kebersihan alas atau lantainya. Alas atau lantai yang kotor akan mengakibatkan penyakit yang disebabkan karena bakteri. Terutama bila ayam cedera pada telapak kaki. Bakteri akan secara mudah akan masuk lewat cedera itu. Kotoran yang menimbun akan membuat kandungan amonia bertambah yang bisa mengakibatkan masalah pernafasan pada ayam.

Keywoard: kandang, ternak, ayam, bangkok, yang, dari, cara, ini, pakan, ciri, model, agar, berikut, mulai, bagus, besar, merawat, racikan

Tempat makan ayam

Perawatan Tempat Makan Ayam Broiler dan Layer sangat perlu jadi perhatian. Kelengkapan beberapa alat untuk peternakan ayam broiler dan layer jadi sebuah investasi untuk peternak ayam. Sebutlah saja tempat minum, cell deck, pemanas atau brooder, kipas exhaust fan, dan tidak lupa tempat makan ayam. Semua alat itu perlu dirawat secara baik supaya bisa terus dipakai beternak ayam dalam periode waktu lama.

Tempat yang dipakai untuk memuat makanan ayam menjadi satu diantara tipe alat yang mempunyai peranan penting di dunia ternak ayam. Ayam-ayam yang diternakkan pasti dapat berkembang dan berkembang dengan sehat bila keperluan makannya tercukupi secara baik.

Kebersihan tempat makan ayam harus juga jadi perhatian. Perawatan yang bagus akan membuat tempat makan dapat dipakai untuk periode waktu lama. Lantas, bagaimanakah cara menjaga tempat makan ayam yang pas?

Berikut cara-cara menjaga tempat makan ayam:

  1. Membersihkan tempat makan dengan teratur sekurang-kurangnya 2x dalam satu hari supaya tidak ada kotoran yang mengkontaminasi pakan ayam.
  2. Membersihkan tempat ayam dari sekam yang turut tercampur pakan supaya tidak ketelan khususnya oleh anak-anak ayam.
  3. Bila tempat tidak kepakai, karena itu membersihkan tempat lalu keringkan dan taruh di tempat yang bersih supaya bisa dipakai kembali.

Langkah pembersihan itu sebagai langkah yang dapat diaplikasikan untuk tempat makan manual.

Dalam pada itu, tempat makan automatis memerlukan sistem pembersihan yang lain. Berikut cara-cara perawatan atau pembersihan tempat makan automatis:

  • Membersihkan tempat makan dengan dikuras dan tersisa pakan yang terkuras dapat dimuat dengan memakai karung atau tempat yang lain.
  • Pengurasan tempat makan dapat dilaksanakan dengan kontribusi jagung dan sekam.
  • Sesudah ayam dipanen dan masuk periode istirahat, karena itu Anda harus tutup lubang yang berada di sisi tempat penampungan pakan supaya tidak dimasuki hewan seperti tikus misalkan.
  • Yakinkan tidak ada tersisa pakan yang menggumpal dalam tempat makan ayam automatis agar tidak muncul jamur.
  • Untuk tipe tempat makan automatis, Anda harus cermat mengecek bagian-bagiannya. Yakinkan tidak ada tersisa pakan yang melekat dan yakinkan semua sisi bisa berperan secara baik. Tempat makan automatis mempunyai ongkos yang semakin besar jadi Anda harus menjaganya sebagus mungkin supaya masih tetap tahan lama dipakai.

Leave a Reply