Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat – Kandang yakni salah satunya hal peling penting dalam budidaya hewan ternak, sebagai mana peranan dari kandang yakni sebagai rumah, perlindungan dari hewan pemangsa, tempat teduh dari panas dan hujan dan bermanfaat untuk tempat beristirahat dan tidur untuk hewan.

Baca Juga Ternak Ayam Bangkok Cara Sukses Budidaya

Cari tahu juga di penamu.my.id mengenai cara buat kandang ayam petelur dari bambu, cara membuat kandang ayam petelur skala kecil, cara membuat kandang ayam petelur dari kayu, cara membuat kandang ayam petelur dan ukurannya, cara membuat kandang ayam petelur dari baja ringan, ukuran kandang ayam petelur 100 ekor, ukuran kandang ayam petelur 50 ekor, desain kandang ayam petelur pdf, kandang ayam petelur, kandang ayam petelur modern.

Ayam sebagai salah satunya hewan ternak konsumsi yang selama ini masih menjadi satu diantara protein hewani yang paling sering diperlukan dalam masyarakat. Ada dua tipe ayam yang dapat diternakkan sesuai hasil pada proses peternakan itu yaitu ayam pedaging dan ayam petelur.

Walau keduanya sama berasal dari ayam, proses ternak petelur dan pedaging pasti berlainan. Salah satunya point utama yang penting diingat pada proses ternak khususnya ternak ayam petelur ialah kandang yang dipakai harus dapat memberi keringanan berkaitan telur yang dibuat ayam. Berikut sejumlah keterangan berkenaan cara membuat kandang ayam petelur dari kawat dalam pembahasan berikut ini.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat

Berikut ini akan dibeberkan sedikitnya ada 6 Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat Yang sangat Kuat serta sangat Aman untuk budidaya ayam. Tentunya semua orang berharap dengan kandang ini bisa bertahan lama.

Belum lagi atau selain itu peranan dari kandang untuk memudahkan dalam hasilkan panen, memudahkan dalam mengatur keadaan hewan, dan mempermudah pemberian pakan dan mempermudah dalam menyembuhkan dan menahan dari beragam penyakit dan hama.

Ada beragam tipe kandang untuk ayam petelur yang dapat kita pakai dan selain dari kandang ayam dari kawat ini ada juga satu diantaranya tipe kandang battery. Tipe kandang ini memiliki wujud seperti sangkar empat segi panjang yang diatur secara berderet dan memanjang dan bertingkat dua bahkan juga lebih. Dalam setiang pada kandang sangkar ini dapat memuat 2 ekor ayam dewasa tentu saja tidak boleh lebih.

Mode tipe kandang ini sangat berguna dan juga pas yang mana dapat dipakai pada tempat yang sempit dan memiliki wilayah yang beriklim tropis seperti di Indonesia.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat Persiapkan bahan yang diperlukan

Langkah awal yang perlu dilaksanakan dalam cara membaut kandang ayam petelur dari kawat ialah mempersiapkan bahan yang akan dipakai. Kawat sebagai bahan khusus pembikinan kandang ayam petelur dapat dipakai terutamanya untuk kandang yang disebutkan battery. Kandang mekanisme battery sebagai tipe kandang yang diatur berderat dan bertingkat seperti sangkat atau kurungan.Tiap sangkat cuman akan diisi satu sampai dua ekor ayam petelur saja supaya dapat memberi hasil panen telur yang berlimpah. Bahan yang diperlukan untuk pembikinan kandang battery dari kawat pasti kawat dan kerangka yang dapat dibuat dari bambu atau besi lebih bagus.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat Tetapkan ukuran kandang yang akan dipakai

Saat sebelum masuk ke tingkatan seterusnya, karena itu yang harus jadi perhatian secara baik ialah penetapan ukuran dari kandang yang ingin dibikin. Penentuan ukuran kandang itu berdasar jumlah ayam yang akan dimuat dan tempat atau luas tempat peternakan. Disamping itu, penetapan tinggi dari kandang ayam akan tentukan apa kepala ayam ada di luar atau dalam kandang yang ke-2 nnya mempunyai keuntungan atau rugi masing-masing.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat Bikin sketsa kandang

Saat sebelum mengawali pembikinan kandang ayam dari kawat bersistem battery itu karena itu seharusnya pembikinan sketsa gambar jadi perhatian secara baik. Sketsa diawali dengan wujud kerangka dari kandang secara utuh yang disamakan sama ukuran kandang yang ingin dibikin. Skesta tak perlu berbentuk gambar yang menarik dan paling penting dapat dibaca dan dimengerti berkaitan ukuran dan wujud dari kandang itu.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat bikin kerangka kandang

Kerangka kandang perlu dibikin lebih dulu saat sebelum memakai kawat untuk tutup sisi kerangka. Kerangka untuk kandang ayam petelur mekanisme battery itu dapat dibikin memakai bambu atau kerangka besi yang memiliki bentuk disamakan dengan sketsa gambar yang telah dibikin. Pembikinan kerangka jadi point krisis untuk dapat hasilkan kandang yang baik. (Simak juga : cara menjaga ayam petelur pada musim hujan)

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat Penutup kandang

Kawat sebagai bahan khusus pembikinan kandang untuk ayam petelur dipertambah di dalam kerangka sebagai penutup supaya ayam tidak keluar dan sebagai sisi dari pemisah dalam kandang. Di proses pembikinan kandang kawat itu lihat tidak ada sisi kawat yang berefek meluakai ayam.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat Tambah aksesori yang diperlukan

Bila kandang telah dibikin dan sukses berdiri karena itu cara paling akhir yang perlu dilaksanakan selainnya memeriksa kembali kemampuan kandang ialah menambah bagian-bagian akternatif yang nantinay akan bermanfaat pada proses ternak seperti tempat pakan, tempat minum, lajur telur, tempat telur, dan lain-lain.

Itu beberapa cara membuat kandang ayam petelur dari kawat yang penting diingat secara baik sebagai salah satunya bahan yang bagus untuk menyokong ayam petelur pada proses ternak.

Tentunya di saat pemakaian kandang tipe mode ini ada kelebihan serta kekurangan tertentu, bergantung dari efektif penggunannya.

Kelebihan Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat 

  1. Perputaran udara yang ada pada kandang akan jadi lebih optimal dengan sirkulasi yang terbuka, hingga ayam sendiri akan dibikin nyaman.
  2. Pemerataan pemberian pakan dan minum.
  3. Mempermudah dalam pengaturan ayam baik itu pakan minum dan saat keadaan sakit.
  4. Mempermudah pengaturan produksi telur.
  5. Terbentuknya keadaan kandang bersih dan kandang bebas dari penyakit dan hama.
    Kekurangan
  6. Ayam akan gampang terserang kelumpuhan bila ditempatkan belum ketika waktunya, di mana ini karena otot ayam yang masih kurang kuat.
  7. Bila terlambat dalam bersihkan kandang maka ada lalat dan jadi berbau yang menusuk hingga ini akan mengakibatkan ayam gampang terserang penyakit.

Begitulah sejumlah keterangan mengenai Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Dari Kawat atau Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Simpel, mudah-mudahan dapat berguna dan menambahkan wacana Anda. Selamat mempraktikkan.

Leave a Reply