Cara Merawat Ayam Bangkok Umur 3-6 Bulan

Cara merawat ayam bangkok umur 3-6 bulan – Dalam perawatan ayam pengaduan yang masih muda, anda harus tahu lebih dahulu cara membuat atau merawat ayam pengaduan tersebut dan biasanya kalau merawat harus sama dengan umurnya, Dan sekadar diketahui bahwa rata-rata di umur 3-6 bulan.

Ayam pengaduan itu sebenarnya sudah bisa dilatih dan biasanya sama dengan alokasi waktu latihan yang telah dirancang, tapi anda jangan memaksain fisik dari ayam pengaduan itu untuk dilatih, lantaran dari umur ini ayam pengaduan dapat diputuskan apa bisa jadi ayam juara atau mungkin tidak. Kalau tidak silakan cari ayam baru lagi untuk dilatih.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ayam Bangkok Umur 4 Bulan

Sebaiknya simak juga cara mempercepat pertumbuhan ayam bangkok umur 4 bulan, vitamin ayam bangkok umur 3 bulan, cara merawat ayam lancuran umur 5 bulan, cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan, ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus, cara menggemukan badan ayam bangkok umur 5 bulan, pakan ayam bangkok umur 4 bulan yang bagus, cara merawat anak ayam bangkok agar tulangan bagus

Berikut cara merawat ayam Bangkok Umur 3-6 bulan :

cara-merawat-ayam-bangkok-umur-3-6-bulan
cara-merawat-ayam-bangkok-umur-3-6-bulan

Berikut ini akan dibeberkan mengenai Cara merawat ayam bangkok umur 3-6 bulan secara step by step. Cara ini terbukti sudah ampuh dan banyak diterapkan oleh para pencinta ayam bangkok. Jadi silakan disimak satu per satu di bawah ini.

  • 1. Buat ayam pengaduan muda yang berumur 3 bulan bisa diberi pakan ekstrak sama ukuran yang makin besar dan juga dapat diberi gabungan pakan berwujud dedak dan beras jagung.
  • 2. Pada era ini rata-rata anak ayam akan mengawali berhadapan kedua-duanya buat merebutkan kepimpinan, terlebih buat pejantan. Baiknya ayam yang telah mulai berhadapan dipisah dengan kandang sendiri atau kandang personal.
  • 3. Ayam umur 3-6 bulan bisa kadangkala dilepas keluar biar lebih sehat dan otot-ototnya tak kaku, diamkan anak ayam mandi tanah (kipu) biar perkembangan tulangnya dapat intensif.
  • 4. Waktu dilepas mengusahakan agar anak ayam jangan sempat terusik dengan ayam dewasa manalagi hingga sampai terserang ayam dewasa, lantaran masalah ini dapat beresiko terhadap moral anak ayam.

Demikian Cara Merawat Ayam Pengaduan Umur 3-6 Bulan secara singkat namun sangat berkualitas. Mudah-mudahan bisa berfaedah untuk anda beberapa penyuka ayam pengaduan di seluruh indonesia, mudah-mudahan ayam pengaduan yang anda piara dapat berikan hasil yang memberi kepuasan, terima kasih.

Ternak Ayam Bangkok Lahan Sempit Ini Tipsnya

Tetapi kudu tahu juga hal lain selain dari Cara merawat ayam bangkok umur 3-6 bulan Seperti di bawah ini.

Cara percepat perkembangan ayam bangkok umur 4 bulan

Cara percepat perkembangan ayam bangkok tiap-tiap umur tidak sama. Umur ayam bangkok 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan pasti akan tidak serupa dalam perawatannya. Silakan baca biar ayam bangkok siap beradu

percepat perkembangan ayam bangkok- Memiara ayam bangkok jadi kesenangan spesifik untuk penyuka ayam. Ditambah jika ayam punya dia terus memenangkan dalam pertandingan.

Cara perawatan ayam bangkok tiap-tiap umur tidak serupa dalam perbuatannya. Umur ayam bangkok 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan pasti akan tidak serupa dalam perawatannya.

Ini dipicu keperluan nutrisi ayam yang tidak sama di tiap umur. Biar mengenal cara percepat perkembangan ayam bangkok umur 4 bulan. Silakan baca lagi biar ayam bangkok muda anda siap beradu dan selalu akan meraih kemenangan di tiap-tiap pertandingan.

Baca Juga Pakan Ayam Alternatif Protein Tinggi Ini Cara Membuatnya

Makanan primer ayam bangkok menurut umur agar cepat tumbuh besar

Tiap-tiap beternak ungas, pakan sebagai soal yang begitu penting dalam perubahannya. Pemberian pakan ayam yang benar manfaat dapat mendatangkan ayam terunggul.

Makna benar manfaat di tempat ini merupakan pemberian pakan sesuai sama umur namun juga alokasinya. Alokasi pemberian pakan ayam umur 2 bulan pastilah tidak serupa dengan ayam umur 4 bulan. Inilah kunci pertama buat mendatangkan ayam juara

Ketidakcocokan nutrisi dan alokasi dalam perkembangan ayam bangkok.

Karenanya beberapa penyuka penting tahu dalam penakarannya biar ayam bangkok jadi sehat dan tumbuh maksimum. Silakan kita studi type dan alokasi pakan ayam mulai dengan umur 2 bulan hingga sampai 8 bulan

Berikut penguraian dalam pemberian makanan ayam bangkok di tiap umur:

  • Pakan anak ayam bangkok umur tiga hari hingga sampai empat minggu

Ayam diusia sebagai berikut terlalu riskan kematian. Karenanya pemberian pakan yang benar penting dijalankan biar luput dari mati ayam. Di umur anak ayam tiga hari, dapat diberi makanan di mana awal kalinya cuman diberi air yang di campur dengan vitamin ayam.

Umur ayam masih yang riskan karenanya pemberian pakan harus yang berstektur lembut. Makanan ayam yang lembut dapat membuat lebih mudah anak ayam menelannya. Lantaran di umur ini, anak ayam masih belajar mematuk makanan.

Pertanyaannya pakan yang bagaimana sesuai dengan umur anak ayam yang begitu. Di umur tiga hari hingga sampai empat minggu, anak ayam sangatlah mebutuhkan lemak serta protein.

Karenanya putuskan pakan ayam pedaging atau umumnya dimaksud D1. Pakan ayam pedaging berbau dan wewangian yang paling disenangi anak ayam. Masalah ini dapat bikin hasrat makan anak ayam bertambah.

  • Pakan ayam bangkok umur empat minggu hingga sampai 2 bulan

Diusia ini pastinya keperluan gizinya pula tidak serupa. Waktu anak ayam umur 1 bulan telah pintar menacari makan sendiri disekelilingnya. Karenanya makanan ayam yang rada memiliki ukuran tengah bisa diberi.

Harus dimengerti keperluan gizi anak ayam umur 1 bulan hingga sampai 2 bulan biar perubahannya maksimum. Buat mendapati makanan yang sesuai sama penyuka ayam bangkok bisa menggabungkan pakan ayam.

Pakan ayam yang mengandung lemak harus dikurangkan buat mempertahankan kesehatan ayam. Waktu anak ayam umur ini kandungan nutrisi yang diperlukan merupakan: Serat 10% , Protein 25%, Lemak 5%

Karenanya penyuka ayam bisa mengolah sendiri dengan perbedaan 3:2:1

Bekatul atau dedak sekitar 3 Kg, Jagung kering yang pecah pecah sekitar 2 Kg, jagung ini lebih banyak dipasarkan di kios pakan ayam. Tepung ikan sekitar 1 Kg, tepung ikan banyak dipasarkan di kios pakan ayam. Harga juga dapat terjangkau, tidak mahal.

Kalau beberapa penyuka ayam terasa sulit di dalam mengombinasikan dengan manual. Anda bisa beli pakan ayam yang telah siap gunakan. Pastinya dengan memandang kandungan nutrisi di dalamnya. Sejumlah pakan ayam yang sesuai antara lain Hi-Pro-Vit 591.

Kandungan nutrisi dalam pakan ini telah setimbang karen dibuat di pabrik privat pakan unggas. Jadi selain cara merawat ayam bangkok umur 3-6 bulan hal penting lainnya kita mesti perhatikan soal pakan apa yang akan diberikan.

Makanan ayam bangkok umur 2 sampai 3 bulan

Ayam bangkok di umur ini dapat dilatih dilepas terlepas di halaman rumah. Pastinya diamati biar tak dipukul oleh ayam dewasa.

Tidak hanya itu umur begitu masih mudah pada penyakit ayam, maka dari itu butuh dibatas gerakannya. Pengumbaran bisa anda kerjakan sepanjang 1 jam atau amat lama 2 jam waktu berumur 2 sampai 3 bulan.

Pengumbaran sebagai hal utama, lantaran bisa menstimulasi moral ayam. Tidak hanya itu dengan pengumbaran bisa bikin ayam bertambah tangkas dan aktif. Kalau terus ditawan dapat bikin ayam malas gerak maka dari itu ayam jadi tak tahan penyakit.

Di saat umur ayam bangkok 2 sampai 3 bulan perlu konsumsi nutrisi yang tidak sama. Kecuali lemak serta protein, pula perlu konsumsi kalsium. Beberapa penyuka ayam bangkok dapat meraciknya sendiri dengan manual. Dengan perbedaan 5:3:2:0,5 berikut ini:

Dedak atau bekatul sekitar 5 Kg , jagung kering sekitar 3 Kg, tepung ikan sekitar 2 Kg, kalsium yang terdapat di cangkang telur sekitar 0,5 Kg

Tapi kalau tak mau ribet karenanya anda dapat beli makanan privat buat ayam bangkok umur 2 sampai 3 bulan. Dengan perhatikan kandungan nutrisi yang komplet dan cocok.

Karenanya Hi-Pro-Vit dengan code 591 atau 592 bisa menjadi opsi yang dianjurkan. Pastinya tak harus merek yang begitu, anda dapat tentukan merek pakan ayam yang lainnya. Utamanya baca anjuran dan kandungan nutrisi yang tercatat dalam paket.

Kandungan gizi yang terdapat didalamnya telah komplet maka dari itu dapat menjadi opsi yang terunggul. Makanan ayam bangkok yang bagus punyai tanda-tanda jika ayam bangkok makan dengan lahap. Dengan diikuti wujud badan yang kian baik atau besar.

Makanan ayam umur 3 sampai 4 bulan

Waktu umur ayam bangkok mencapai 3 sampai 4 bulan. Ayam dapat kian aktif, dengan adanya banyak gerak berlairian makin ke sanan kesini. Tidak hanya itu diusia begitu bisa tampak moral petarungnya.

Rata-rata mereka dapat sama sama memukul dengan kakinya sembari sambil stop istirahat. Sewaktu membuat si pemilik harus mengamati maka dari itu bisa menyeleksi anak ayam yang harapan buat pengaduan.

Kalau anda telah tentukan ayam bangkok sebagai objek buat diprospek secara bagus. Karenanya baiknya dipiara secara terpisah biar anda bisa memlihara dengan perhatian privat.

Lebih efektif kalau makanan yang anda beri, makanan yang dari pabrikasi. Pastinya dengan perhatikan kandungan nutrisi dan alokasinya. Hi-Pro-Vit dengan code 593 atau 594 dapat menjadi opsi terunggul.

Tapi masih banyak merek yang lainnya pula, yang dapat menjadi opsi anda. Soal yang terutama anda simak alokasinya dan kandungan nutrisi yang bisa anda saksikan dalam paket.

Makanan tambahan buat ayam umur 4 sampai 5 bulan tak jauh beda dengan Cara Merawat Ayam Bangkok Umur 3-6 Bulan

Ayam bangkok diusia begitu bisa dikelompokkan remaja. Maka dari itu dibutuhkan tindakan privat dalam pemberian makanan. Makanan yang diberi dapat berwujud voer dari pabrikasi yang dipasarkan kiloan. Kecuali voer kiloan, anda bisa menambah beras merah jadi makanan tambahan.

Alokasi pemberian pakan dapat diberi sehabis dilepas atau di saat dilepas. Pada waktu umur 5 bulan, anda harus kerap membuat dengan maksud latih otot dan wujud badan.

Dengan perhatikan pemberian makanan yang cukup , karenanya wujud badan yang baik dapat simpel diterima. Meskipun masih berumur 4 bulan atau 5 bulan.

Sesudah itu buat umur di atas 5 bulan pemberian voer dapat diberi kadangkala biar perkembangan bulu-bulu jadi prima.

Ramuan herbal buat ayam bangkok

Ramuan herbal atau jamu ayam bangkok yang aman buat dipakai dapat anda tentukan jamu ayam “Mbah Wiryo”. Jamu itu kami sarankan lantaran kandungan di dalamnya berisi ramuan herbal alami. Tidak hanya itu simpel diterima di toko atau kios pakan ayam di kota anda.

Harganyapun termasuk murah, tapi punyai kandungan yang paling berfaedah buat ayam bangkok anda. Kalau anda punya beberapa pertanyaan perihal ramuan herbal jamu ayam “mbah wiryo” anda bisa click di tempat ini buat infa lebih jelasnya.

Begitu artikel ini kami catat dengan angan-angan berikan fungsi buat perubahan beberapa penyuka ayam bangkok. Selamat berkreasi dan mudah-mudahan sukses membikin ayam bangkok yang memiliki kualitas juara.

Sangatlah dibutuhkan opini anda, biar penulis bisa berikan kabar yang berfungsi buat beberapa penyukan ayam bangkok.

Terima kasih telah menyimak cara merawat ayam bangkok umur 3-6 bulan begitupula dengan umur ayam bangkok yang lainnya.

******

Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus

Kali ini kita akan membahas mengenai Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus begitupula Buat anak ayam umur 2 bulan.

Buat sisi fisik mungkin bisa sama juga di antara anak ayam umur 1,2 serta 3 bulan.

Salah satu cara paling mudah untuk mendeteksi jenis Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus adalah dengan membawanya dengan ke-2  tangan, lalu kita jatuhkan.

Baca Juga Racikan Pakan Ayam Bangkok Agar Cepat Besar dan Gemuk

Lihat kakinya waktu sentuh tanah, jikalau kakinya melekat, itu pertanda ayam bagus serta pantas buat kita koleksi.

Anak ayam jikalau kita jatuhkan serta kakinya terus sejajar serta melekat merupakan anak ayam dengan pukulan super.

Waktu kita pegang anak ayam bangkok, bawaan ayamnya tenang serta tidak resah. Ini pun salah satunya pertanda ayam yang bagus buat pengaduan. Inilah tanda paling sederhana mendeteksi jenis Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus.

Berikut 7 teknik pilih anakan ayam bangkok bagus menurut dari sisi fisiknya termasuk di dalamnya Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus :

1. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus perhatikan Bentuk Wujud Kepala

Anak ayam kwalitas juara miliki wujud kepala yang bagus, yaitu serupa dengan burung jalak. Ciri-ciri kepalanya panjang cukup lonjong serta cukup besar dengan kulit kepala yang lembut dan tipis.

Beberapa ciri kepala yang begitu pertanda anak ayam itu kedepannya bisa jadi tipe pengaduan yang tahan waktu dan tidak simpel kapok walau tercedera. Wujud kepala yang baik bakal berikan kesan-kesan wibawa di anak ayam sewaktu tumbuh jadi jenis petarung.

Baca JUga Cara Ternak Ayam Kampung Cepat Panen

2. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus perhatikan Wujud Tubuh

Wujud tubuh yang panjang dan sayap yang panjang pertanda anakan ayam bangkok super bagus.

3. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus Perhatikan Wujud Sisik Kaki / Katuranggan

Salah satunya unsur terpenting dan rata-rata jadi kalkulasi banyak penyuka ayam pengaduan adalah dengan memandang dari wujud sisik di kaki anak ayam. Jikalau ayam punyai sisik yang mencolok rapi serta kering, pertanda punyai pukulan yang mematikan.

4. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus Perhatikan Kemunculan Paruh

Paruh bisa jadi sinyal anak ayam bermutu super. Di paruh yang bagus, ada garis tengah di sisi atas hingga serupa dengan punya rajawali. Paruh dengan pertanda itu memberikan indikasi satu ekor anak ayam bisa mematuk dengan kuat.

Dari sisi warna, paruh anak ayam yang Anda putuskan seharusnya punyai rupa yang sedikit terbuka. Apabila Anda tidak bisa mendapatinya, minimal tentukan yang warna paruhnya sama dengan batas kakinya.

5. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus Bergantung Wujud Mata

Ciri-ciri fisik yang lain yang dapat Anda saksikan sewaktu pilih anak ayam tipe bangkok, yaitu wujud matanya. Apabila anak ayam punyai mata yang jernih, bersifat bundar, serta sedikit masuk ke rongga mata, bisa ditegaskan penglihatannya cermat.

6. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus Perhatikan Kebolehan Kaki

Kaki jadi hal utama buat ayam bangkok pengaduan. Anak ayam yang Anda putuskan mestinya miliki kaki yang setimbang dan lutut yang mencolok ke belakang. Wujud jemari kakinya normal memanjang serta terbuka cukup lebar.

Tidak hanya itu, sisik kaki dari anak ayam seharusnya diputuskan yang cukup kering. Perihal ini dipicu anak ayam dengan ciri-ciri itu rata-rata lebih gesit, kuat, serta sesuai masuk tempat tarung waktu dewasa.

7. Ayam bangkok umur 3 bulan yang bagus Perhatikan Wujud Tulang

Wujud tulang jadi unsur yang tentukan kebolehan badan dari anak ayam tipe bangkok. Susunan tulang yang bagus bisa jadi pertanda kalau anak ayam miliki ketahanan yang baik.

Nach, sampai di tempat ini kajian saya kesempatan ini terkait teknik pilih anak ayam bangkok jantan yang bagus buat jadi ayam pengaduan umur mulai 1, 2 serta 3 bulan. Mudah-mudahan berguna..

Leave a Reply