Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Cara meningkatkan bobot bebek pedaging sangat mudah. Meski begitu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan utamanya mengenai jenis pakan juga takaran yang mestinya diberikan.

Selain membaca mengenai cara meningkatkan bobot bebek pedaging sebaiknya simak juga takaran pakan bebek pedaging 100 ekor, komposisi pakan bebek pedaging, daun untuk pakan bebek pedaging, manfaat micin untuk bebek pedaging, konsentrat babi untuk bebek pedaging, tabel bobot bebek peking, campuran pakan bebek pedaging, manfaat kangkung untuk bebek pedaging

Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Perubahan sentra-sentra kulineran yang sediakan beberapa menu dengan bahan baku daging atau telur bebek di Indonesia akhir-akhir ini sudah memacu perubahan peternakan itik. Otomatis peristiwa ini berpengaruh pada kenaikan volume produksi pakan pabrikasi seperti Japfa. Di saat kedepan, kita mengharap baik bebek pedaging atau bebek petelur menjadi penyuplai protein hewani dalam usaha jaga ketahanan pangan nasional.

Kesuksesan pada suatu peternakan bebek benar-benar dikuasai oleh mekanisme manajemen perawatannya. Di Indonesia, proses perawatan bebek dipisah jadi tiga tipe, yakni secara ekstensif(sistem penggembalaan), semi intensif(sistem ren), dan intensif(di kandangkan).

Tutorial Mengolah Pakan Bebek Pedaging Supaya Cepat Besar dan Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Peternakan bebek secara ekstensif umumnya dilaksanakan oleh beberapa peternak tradisionil dengan menggembalakan bebek/itik mereka di sawah. Dan pada mekanisme semi intens, peternaklah yang sediakan tempat kandang dan memberi tambahan makanan ala-ala kandungannya yang gampang didapat disekitaran lingkungan.

4 Pakan Bebek Pedaging Murah yang Bisa Diracik Sendiri

Sementara perawatan secara intens diprioritaskan pada segi komersil dan ekonominya, semua ongkos diakui dengan detil. Pakan diberi secara penuh oleh peternak untuk capai hasil produksi yang tinggi.

Bebek yang dipiara secara ekstensif mayoritas konsumsi pakan yang dijumpai di tegalan/pesawahan, seperti gabah, keong, tutut, rumput, serangga, dan lain-lain.

Berlainan hal dengan perawatan secara intens, di mana bebek memerlukan pakan yang memiliki kandungan gizi tinggi untuk penuhi tuntutan hidup dan berproduksi. Merek pakan bebek pabrikasi yang sering dipakai ialah ekstrak 144. Diharap dengan proses perawatan secara totalitas ini bisa hasilkan keuntungan dalam waktu yang cepat.

Cara yang pas untuk meningkatkan bobot bebek pedaging adalah dengan penuhi keperluan gizi selengkapnya, misalnya seperti memberi pakan ekstrak.

Tetapi perawatan dengan penggunaan pakan full ekstrak dipandang tidak ekonomis, karena harga cukup mahal. Oleh karenanya, beberapa orang yang meramu atau mengolah pakan dengan memakai bahan baku yang terdapat banyak di lingkungan sekelilingnya.

Jenis-Jenis Pakan Bebek Petelur

Formulasi Pakan Bebek Pedaging periode Starter mesti diketahui karena ini salah satu Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Pakan bebek pedaging umur starter seharusnya konsentrasi pakannya ke tipe ekstrak bebek pedaging1.

Untuk harga ekstrak bebek pedaging relatif cukup dapat dijangkau.

Umumnya harga pakan itu sesuai bobot pakan itu. Pasti harga pakan bebek pedaging setiap wilayah tidak sama.

Pemberian ekstrak bebek pedaging ini diawali saat bebek masuk umur satu hari sampai tiga minggu.

Kenapa harus sampai umur tiga minggu? Karena pada umur starter bebek masih juga dalam proses perkembangan organ – organ dalam.

Hingga pakan yang diberi harus banyak terkandung nutrisi khususnya kandungan protein nya.

Resiko Ternak Bebek yang Perlu Jadi Perhatian

Saat bebek masuk umur empat minggu, peternak bisa memberi kombinasi ekstrak bebek pedaging itu dengan bekatul, nasi aking, jagung kuning giling, atau bahan pakan alternative yang lain.

Formasi pakan bebek pedaging umur empat minggu bisa diberi ransum dengan ukuran pakan bebek 100 ekor seperti berikut ini, pakan bekatul : ekstrak dengan perbedaan 2 : 1. Dan jumlah pakan yang diperlukan bebek per 100 ekor yaitu 3 kg/ hari.

Untuk satu minggu bisa capai 21 kg/ 100 ekor.

Vitamin Bebek Pedaging karena ini salah satu Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Pada minggu awal bebek pedaging bisa diberi minuman berbentuk vitachick.

Untuk minggu ke dua air minum bebek bisa dikasih air sama ukuran 50% yang telah digabung dengan probiotik plus trymezin sesuai jumlah yang tercantum di paket.

Perawatan Bebek Pedaging Babak Grower

Sama seperti yang sudah kami tulis pada bacaan di atas, perawatan bebek saat telah masuk umur 3 – empat minggu pakan yang diberi berlainan saat masih berumur anakan. INi penting demi suksesnya menjalankan Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Untuk pakan bisa diberi berbentuk bekatul dan ekstrak bebek pedaging dengan perbedaan 4:1. Jumlah pakan setiap hari yaitu 5 kg/ 100 ekor dalam satu minggu sekitaran 35 kg/ 100 ekor.

Tipe minuman bisa diberi air yang digabung dengan probiotik 50% mesti diperhatikan karena ini salah satu Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

  1. Supaya bebek pedaging selalu pada kondisi sehat peternak perlu memberi konsumsi pakan bergizi khususnya pakan alternative
  2. Supaya bebek pedaging selalu pada kondisi sehat peternak perlu memberi konsumsi pakan bergizi khususnya pakan alternative

Perawatan Bebek Pedaging Babak Finiser (Panen)

Saat bebek telah masuk panen sekitaran 5 – 7 minggu formasi pakan bebek jadi 6 : 1 susunanya tetap sama yaitu memakai bekatul dan ekstrak bebek pedaging.

Minum yang diberi bisa berbentuk air fresh 75% : 25% probiotik dan trymezin. Untuk agenda pemberian pakan bebek pedaging ini bisa diawali saat pagi di antara jam 6 – 7 dan saat sore diberi pada pukul 2 – 3. Ini adalah hal urgen diperhatikan karena ini salah satu Cara Meningkatkan Bobot Bebek Pedaging

Selainnya memakai bekatul sebagai bahan formulasi pakan bebek pedaging pasti peternak bisa menukarnya berbahan pakan lain.

Jumlahnya ukuran minum samakan dengan kekuatan ternak. Tetapi sesudah kelak anda piara minimum dua masa karena itu anda akan sudah mengetahui ukuran minum yang jelas.

Leave a Reply