Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 Ekor

Takaran pakan bebek pedaging 100 ekor perlu dan urgen untuk diketahui. Ini agar ternak yang kita pelihara bisa berkembang dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah.

Selain menyimak tentang takaran pakan bebek pedaging 100 ekor sebaiknya cari tahu juga mengenai pakan bebek pedaging agar cepat besar, analisa ternak bebek pedaging 100 ekor, ukuran kandang bebek pedaging 100 ekor, harga pakan bebek pedaging, takaran pakan bebek petelur 50 ekor, daun untuk pakan bebek pedaging, tabel pemberian pakan bebek pedaging, cara menghitung pakan bebek pedaging

Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 Ekor

Jalankan bisnis online dari rumah adalah opsi pas di waktu milineal seperti saat ini. Tetapi rupanya tidak cuman upaya online yang menjanjikan dilakukan dari rumah. Ada upaya lain dari rumah yang keuntungannya tidak kalah menarik.

Upaya itu ialah ternak bebek pedaging. Selain kemampuan keuntungannya, tingginya keinginan daging bebek di pasar terus tinggi. Di sisi lainnya keinginan itu belum dapat tercukupi segalanya. Perihal ini pastinya bikin kemungkinan upaya ternak bebek pedaging masih lebar terbuka.

Baca Juga 4 Pakan Bebek Pedaging Murah yang Bisa Diracik Sendiri

Meski begitu tentunya hal paling penting untuk diketahui adalah berapa takaran pakan bebek pedaging 100 ekor. Kalau misalnya kita mau ternak hanya 100 ekor saja sebagai awal permulaan bisnis.

Bebek / gambar lewat pixabayUntuk menekuni upaya ternak bebek pedaging, ada sekian banyak perihal yang wajib menjadi perhatian, diantaranya ialah pakan bebek pedaging. Di dalam 100 ekor bebek pedaging, ukuran pakannya harus menjadi perhatian dengan bagus. Dan silakan disimak takaran pakan bebek pedaging 100 ekor berikut ini.

Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 Ekor yang harus diketahui

Mengenai ukuran pakan bebek pedaging 100 ekor ialah sebagaimana berikut : Yang pertama 100 kg ekstrak, lantas buat katulnya sejumlah 250 kg, serta yang paling akhir ialah nasi aking sejumlah 150 kg. Ukuran itu bisa dipakai buat pakan bebek pedaging sepanjang 40 hari. Ini adalah salah satu takaran pakan bebek pedaging 100 ekor.

Kadangkala pakan bebek pedaging itu sukar dihadapi. Perihal ini bikin peternak harus cerdas dalam cari alternative pakan ternak bebek pedaging. Berikut alternative pakan ternak bebek pedaging yang dapat anda coba :

  • Ampas tempe

Banyaknya pabrik tempe bikin ampas tempe simpel dihadapi di sekeliling kita. Ampas tempe pas buat bebek pedaging lantaran kandungan serat kasarnya yang tinggi.

Baca Juga Jenis-Jenis Pakan Bebek Petelur

  • Sampah kecambah

Limbah kecambah atau taoge pula pas dipakai buat pakan bebek pedaging. Sampah kecambah yang diterangkan ialah kulitnya yang punya warna hijau. Kulit hijau ini memiliki kandungan protein yang bagus untuk bebek pedaging.

  • Tepung hijauan

Tepung ini datang dari beberapa tumbuhan yang ada pada sekitar lingkungan, diantaranya : tepung daun singkong, daun katuk serta daun pisang. Beberapa tumbuhan hijau itu baik sekali untuk perkembangan bebek pedaging.

Tersebut sejumlah alternative pakan ternak bebek pedaging. Yang sangat baik pastinya pakan pokok yang terdiri dalam ekstrak, katul serta nasi aking. Buat nasi aking, janganlah lupa buat memendamnya sama air terlebih dulu, supaya nasi lebih empuk.

Baca Juga Resiko Ternak Bebek yang Perlu Jadi Perhatian

Pakan Bebek Pedaging Sesi Grower

Pada sesi grower, paka yang diberi mesti diformulasi khusus memiliki kandungan protein tinggi buat memercepat proses perubahannya. Dulur dapat memanfaatkan pakan ayam broiler dengan standard kualitas pakan SNI-01-3908-2006, lantaran pakan khusus buat bebek pedaging di sesi grower belum siap di pasar.

Pakai pakan BR-1 yang diformulasi khusus buat bebek umur 1-21 hari. BR-1 ini memiliki kandungan 20-25% protein. Hingga perubahannya dapat makin cepat.

Banyak pakan yang diberi pada sesi grower ini ialah kira-kira 3 gr – 23 gr/ekor/hari. Ini disamakan dengan usia ternak. Agar memperjelas, dulur dapat lihat di table 1 pada paragraph seterusnya.

Langkah Pemberian Pakan Bebek Pedaging Sesi Grower (Usia 4-10 Minggu):

Langkah berikan pakan bebek pedaging pada sesi grower tidak sama dengan pada sesi finishher. Oleh karena itu, ada sekian banyak perihal yang sebaiknya jadi perhatian, salah satunya ialah:

  • Dulur dapat memulai buat berikan pakan anak bebek pedaging saat anak berusia 2 atau tiga hari, lantaran awal kalinya masih punyai cadangan makanan pada tubuh.
  • Pakan yang diberi buat anak bebek pedaging pada satu minggu awalan ialah sekitar 3-4 g/ekor.
  • Beri pakan bersifat mash atau crumble atau pakan yang halus dengan dimasukkan di atas tempat pakan.
  • Wujud dan tempat pakan disamakan dengan prosedur kandang. Tetapi, baiknya memanjang hingga bisa memuat DOD dengan jumlah banyak.
  • Melakukan pemberian pakan saat sebelum pemberian minum, biar pakan tak basah terserang air minum. Walau demikian, air minum ini mesti selalu siap pada keadaan bersih dan berada dekat sama tempat pakan, lantas sisi bawah nya dikasih penampungan air yang tertinggal.

Pakan Bebek Pedaging Sesi Finishher

Pada sesi grower, kepentingan protein bebek pedaging ialah 16-22%. Sedang energy metabolisme yang diperlukan ialah 2900-300 kkal/kg.

Buat penuhi kepentingan itu, bebek pedaging pada sesi finishher bisa memanfaatkan ekstrak buat ayam broiler finishher, lantaran tak ada ekstrak khusus bebek pedaging sesi grower dipasaran.

Tetapi, buat penuhi kepentingan energy sejumlah 2900-300 kkal, Anda mesti menambah pakan bebek pedaging produksi sendiri seperti baktul, pipilan jagung, dedak, tepung ikan, tersisa udang, kupang, atau yang lain yang dapat menolong memercepat tambahan berat bebek pedaging.

Banyak pakan yang diberi pada sesi grower ini ialah kira-kira 24 gr – 73 gr/ekor/hari. Ini disamakan dengan usia ternak. Agar memperjelas, dulur dapat lihat di table 1 berikut ini:

takaran-pakan-bebek-pedaging-100-ekor
takaran-pakan-bebek-pedaging-100-ekor

Begitu artikel perihal Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 ekor. Mudah-mudahan berguna serta memperbanyak semangat berwiraswasta anda.

Leave a Reply