6 Pantangan Burung Walet yang Harus Diketahui

Pantangan burung walet harus diperhatikan. Jadi perlu Kenali supaya Gedung Anda Produktif. Jangan sampai merugi hanya karena kesalahan kecil saja. Pasti kamu tak mau hal ini terjadi.

Selain Pantangan burung walet simak juga cara mendatangkan walet ke rumah, warna kesukaan burung walet, bau yang tidak disukai burung walet, tanda gedung burung walet akan sukses, suara yang ditakuti burung walet, benda yang disukai burung walet, berapa lama gedung walet sukses, kenapa burung walet berkurang

6 Pantangan Burung Walet yang Harus Diketahui

Lihat seseorang atau kawan membentuk gedung walet yang udah sukses pastilah bikin kita pengin mengikut tapaknya. Waktu kemauan itu muncul, jadi mulai seorang cari info perihal teknik membentuk gedung walet yang produktif.

Banyak jalan buat mendapatkan pengetahuan pada dunia perwaletan ini. Mulai dengan membaca buku yang bisa Anda dapatkan di beberapa toko buku, membaca situs seperti penamu.my.id yang mengupas beberapa kiat dalam budidaya walet sampai tergabung dalam kelompok-group jejaring sosial dan menanyakan didalamnya.

Baca Juga 8 Cara Mendatangkan Walet Ke Rumah

Selesai lewat proses belajar secara otodidak itu, banyak pada calon petani walet berasa sudah punyai pengetahuan buat membentuk gedung walet yang sukses semacam apa yang mereka cermati sejauh ini. Akan tetapi faktanya, cukup banyak pada mereka tidak sukses atau benarnya belum membawa hasil meskipun gedung udah aktif sepanjang 3 atau lima tahun.

Supaya hal itu tidak berlangsung, baca dan studi pembeberan kami perihal pantangan burung walet yang hendaknya Anda kenali supaya terlepas dari rugi karena gedung walet zonk di bawah ini. Silakan didalami dengan teliti ya.

Pantangan Burung Walet dalam Gedung yang Anda Bangun

1. Pantangan burung walet yakni Tak boleh bikin burung walet sulit bermanuver

Kalau pernah lihat dan memerhatikan komunitas asli dalam gua walet, jadi Anda akan mendapatkan kunci keberhasilan dalam membentuk gedung walet. Satu diantara kuncinya yakni tempat putar yang lepas buat burung walet.

Baca Juga Perusahaan Pembeli Sarang Walet, Ini Langkah Mendapatkannya

Jadi pantangan pertama-kali yang mesti Anda jauhi yakni tak boleh bikin walet kesusahan dalam mendapatkan tempat bersarang. Akan tetapi hal itu mesti disamakan supaya tempat terus gelap atau remang-remang.

Bercakap tentang tempat manuver burung walet yang lepas, jadi tempat pertama-kali yang mesti mendapat perhatian lebih yakni ruangan void. Ruangan void ini yakni tempat pertama yang bisa tentukan tingkat sukses gedung walet.

Untuk itu, pantangan pertama kali dalam membentuk gedung walet yakni tak boleh bikin ruangan void gedung walet Anda kekecilan.

Baca Juga 6 Cara Mengusir Burung Sriti yang Bersarang di Rumah

Barangkali Anda pernah dengar atau lihat gedung walet sukses sama ukuran void yang kecil. Banyak factor membuat gedung ber-void kecil jadi sukses, diantaranya karena gedung itu sebagai gedung tua yang waktu pembangunannya tetap masih sedikit gedung walet (pertarungan masih tidak cukup).

Meski gedung itu sukses, waktu beberapa orang mulai membentuk gedung baru dengan luas void layak disekelilingnya, jadi makin lama gedung dengan void kecil itu akan turun produksinya.

Bikinlah void sekurang-kurangnya 3 x 3 mtr.. Kalau gedung yang bisa Anda bangun terhitung besar, jadi semestinya kami rekomendasikan bikin void sama ukuran 4 x 4 mtr..

Baca Juga Jenis Burung Walet yang Mahal Tembus Jutaan Rupiah

2. Pantangan burung walet Yakni Tak boleh ganti suara panggil manalagi suara inap sering

Tradisi beberapa pemilik gedung walet pemula yakni puas sekali lihat walet masuk-keluar di LMB. Kalau walet dilihat sepi bermain di LMB dalam beberapa minggu selanjutnya, jadi tangan mereka gatal buat ganti suara panggilnya.

Ini jadi penyakit di gedung baru, penyakit si pemilik gedung yang kurang sabar.

Berikan waktu buat walet muda mengenali gedung Anda. Walet muda butuh waktu 2 sampai tiga bulan buat menegaskan dianya siap tempati gedung baru Anda.

Untuk itu, pantangan buat gedung walet ganti suara panggil sering. Sekurang-kurangnya tiga bulan menjaga suara panggil walet yang dipakai sebelumnya mengubahnya dengan suara yang baru.

3. Pantangan burung walet adalah Memindakan LMB secara mendadak

Kalau Anda punyai gedung walet yang sudah berkloni, semestinya jaga tidak untuk mengotak-atik status LMB. Seandainya status LMB dirasakan tidak cocok, jangan sekalipun menempatkan status LMB secara mendadak.

Kerjakan perubaan status secara periodik. Mulai dengan bikin LMB baru selanjutnya minggu seterusnya memindakan tweeter panggil ke LMB yang baru. Seterusnya, tiap-tiap minggunya mulai tutup sedikit-demi sedikit LMB yang lama sampai tertutup prima.

4. Memanfaatkan kayu basah buat sirip gedung walet

Pantangan burung walet sesudah itu memanfaatkan kayu basah selaku papan sirip dalam membentuk gedung walet. Kayu basah artinya papan kayu yang tidak melintasi proses pengeringan secara prima.

Hasil dari papan basah ini yakni sirip akan ringan terkena jamur yang menjadi salah satunya pemicu walet malas bersarang sesuai sama asa si pemilik gedung.

Banyak arahan tentang type kayu buat dipakai selaku papan sirip gedung walet. Akan tetapi, menurut irit kami semestinya pakai kayu keras seperti kayu ulin atau semacamnya yang paling tahan pada munculnya jamur.

Kecuali tahan pada munculnya jamur, terhenti kayu keras seperti kayu ulin/kayu besi pun menjadi salah satunya factor sebagai penilaian kami. Ulin bisa bertahan sampai beberapa ratus tahun tanpa ada cemas terjadi kerusakan dalam saat dekat.

Kalau ada yang menyampaikan sarang yang dibuat akan memiliki warna merah karena getah dari kayu ulin, tak boleh cemas karena faktanya di gedung kami tidak ada sekali-kali sarang yang kami dapatkan jadi merah atau kecoklat-coklatan karena getah ulin.

Seandainya hal demikian betul, banyak teknik buat menyelesaikannya. Satu diantara langkahnya yakni mengerjakan lapisanan sirip dari beberapa bahan yang ringan ditemui dengan harga terjangkau. Point yang kami berikan di sini yakni kedepankan kemampuan dan ketahanan lebih dahulu, pekerjaan lain itu nomor 2.

Itu dia beberapa pantangan burung walet yang wajib Anda kenali. Mudah-mudahan kita semuanya bisa punyai gedung walet sukses dengan panen beberapa puluh kilo /bulannya.

5. Pantangan burung walet dengan Menyetel volume yang begitu kencang

Beberapa orang memiliki anggapan jika volume kencang makin lebih jauh mencapai koloni walet, hingga walet yang kepancing makin lebih banyak. Pikiran ini terang salah. Sebab nada yang begitu kencang malah membuat walet malas masuk saat telah di dekat gedung. Setel volume yang bagus yaitu tidak begitu kencang namun juga tidak begitu lambat. Setellah volume yang nyaman didengarkan

6. Pantangan burung walet yakni Memanfaatkan suatu yang tak terang fungsinya

Cukup banyak peternak walet yang memanfaatkan suatu tanpa cari tahu selengkapnya kegunaan benda itu. Seperti memanfaatkan bambu, garam, nanas, dsb. Oleh karena itu gedung malah jadi tak produktif. Pakailah benda yang sungguh-sungguh mendukung budidaya walet.

Leave a Reply