Biaya Liburan Ke Tanjung Bira Simak di Sini

Biaya liburan ke Tanjung Bira tentunya beragam. Tergantung dari ekspedisi yang kita pakai atau sewa. Perbedaan ini terletak pada biaya transportasi menuju ke Bira dan tempat menginap di sana. Berikut ini penamu.my.id akan mengulasnya. Silakan disimak sampai akhir artikel di bawah ini.

Letak Tanjung Bira

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Biaya liburan ke Tanjung Bira atau biaya liburan ke bulukumba tentu kita harus tahu dulu di mana letak lokasi dari objek wisata ini.

Yah, tempat wisata ini Berada di Kecamatan Bonto, Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai Tanjung Bira memiliki jarak kira-kira 200 km dari kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga Tempat Wisata Tanjung Bira Bulukumba

Untuk dapat sampai ke lokasi, Anda tetap harus tempuh perjalanan 5-6 jam dari Makassar. Tak ada lapangan terbang di lokasi ini, maka dari itu mau atau tidak Anda cuma dapat melalui lajur darat. Biaya liburan ke Tanjung Bira sangat murah.

Jika ingin coba teknik lain, Anda dapat memutuskan penerbangan dari Lapangan terbang Sultan Hasanuddin di Makassar ke arah Lapangan terbang H. Aroeppala di Selayar, lalu menyambung perjalanan dengan kapal laut dari Selayar ke Tanjung Bira.

Namun harus diingat, agenda penerbangan dari Makassar ke Selayar cuma ada 1 kali sehari-harinya memakai maskapal Wings Air dengan rata-rata harga dimulai dari Rp411.000.

Transportasi Ke arah Lokasi

Apabila memutuskan lajur darat, ada pelbagai type transportasi yang dapat Anda tentukan untuk tempuh jarak 200 km, dimulai dari mobil carteran, angkutan bertipical elf, atau sampai memakai sepeda motor.  jarak makassar ke tanjung bira sebenarnya lumayan dekat.

Baca Juga Tempat Wisata di Bulukumba Saingi Tempat Wisata di Bantaeng Video

Untuk cost mobil carteran, Anda dapat memakan uang kira-kira Rp300.000-Rp500.000 untuk sekali menempuh. Apabila ingin lebih irit, Anda dapat memakai jasa mobil bertipical elf atau minibus dengan arah Makassar-Bulukumba dengan cost kira-kira Rp90.000. Biaya liburan ke Tanjung Bira ini masih terbilang murah.

Tapi, apabila memakai kendaraan umum, saat sampai di Bulukumba, Anda tetap harus menyambung perjalanan dengan memakai transportasi umum ‘pete-pete’ dengan rata-rata cost Rp10.000 untuk sampai ke Tanjung Bira.

Untuk ke arah Tanjung Bira, sebaiknya memutuskan memakai sepeda motor. Perjalanan mulai waktu 03.00 WITA serta datang di Tanjung Bira waktu 09.00 WITA. Perjalanan kira-kira 6 jam ini dicapai dengan kecepatan kira-kira 60-70 km/jam serta memakan cost bensin pergi-pulang senilai Rp80.000.

Akses jalan Makassar-Bulukumba atau makassar bira berapa jam tentunya beragam dan tergantung si pengendara, tapi jangan khawatir perjalanan lajurnya demikian mulus.

Bonus yang lain dapat Anda temukan apabila berkendaraan dengan sepeda motor ialah Anda dapat nikmati pelbagai panorama sejauh jalan, dimulai dari jejeran rumah tradisionil bertipical pentas, panorama laut disebelah jalan, sampai tempat sabana yang disanggupi kuda saat masuk wilayah Jeneponto.

Apabila Anda terasa penat, dianjurkan untuk berkunjung di Bantaeng. Walaupun kecil, Bantaeng menyediakan situasi yang asri serta teratur.

Kabupaten yang mencapai Piala Adipura pada tahun 2017 ini pas menjadi tempat untuk istirahat serta isi perut. Kalau sudah datang di sini, bermakna Anda tetap harus tempuh 80 km kembali untuk datang di Tanjung Bira.

Biaya Liburan Ke Tanjung Bira Simak di Sini

Naik bus ke tanjung bira sebenarnya kini juga bisa. Dan berikut sejumlah biaya liburan ke Tanjung Bira yang mesti kami perhatikan. Harga tentu bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Transportasi Dari Makassar Ketujuan Tanjung Bira

Nach, sebelumnya kawan dekat kian ingin tahu, berikut di bawah ini daftar akses transportasi dari Makassar ke Tanjung Bira atau biaya ke bulukumba meringkas tiga type transportasi, pedoman komplet! Kuy, kita saksikan! Menariknya kini sudah banyak travel makassar ke tanjung bira lho.

1. Biaya liburan ke Tanjung Bira Naik Bis ke Selayar, Melewat Dengan Kapal Ferry

Ini cuma satu transportasi yang pernah diulas barusan. Lajur laut lebih ringkas, memanglah. Kawan dekat ticket tinggal naik bis arah Selayar dari Terminal Malengkeri Makassar.

Bis akan naik kapal ferry buat melewat ke Selayar. Sebelumnya hingga sampai di Selayar, kapal ferry akan melintasi dermaga di Tanjung Bira, ialah, Dermaga Bira.

Turunlah di Dermaga Bira. Transportasi ini mesti sekali disiplin waktu, lantaran selainnya cuman mempunyai satu keberangkatan, kapal ferry stop di Dermaga Bira juga cuman sesaat, buat selanjutnya meneruskan perjalanan ke Selayar. Bis yang ketujuan Selayar ini pergi tiap-tiap jam 10 pagi, dengan bea Rp100.000 perorang.

2. Biaya liburan ke Tanjung Bira Naik Travel ke Bulukumba, Selanjutnya Naik Pete-Pete

Pilihan ke-2  angkutan publik buat gapai Pantai Tanjung Bira yaitu dengan memakai agen travel, BMA Trans. Kawan dekat ticket tinggal naik travel ini dari pool travel yang berada di Jl. Veteran Utara No. 156 Makassar.

Bea naik travel ini yakni mulai dengan Rp60.000 perorang. Skedul keberangkatan paling pertama yakni waktu 07.00 sementara sangat malam yakni waktu 19.00. Kekurangan naik travel ini yakni, kendaraan cuman membawa hingga sampai Bulukumba, kemudian kawan dekat ticket butuh naik angkot atau pete-pete ke bahasa Makassar, buat hingga sampai di Tanjung Bira.

Mesti pandai-pandai mengeset waktu waktu manfaatkan transportasi satu ini. Karenanya pete-pete yang ketujuan Tanjung Bira dari Bulukumba cuman bekerja sampai waktu 4 sore saja, dan prediksi waktu perjalanan gunakan travel ke Bulukumba yakni 5 jam.

Benar-benar dianjurkan buat naik travel keberangkatan paling pertama ya, kawan dekat ticket. Oh, ya.Biaya naik pete-pete dari Bulukumba yakni Rp8.000 perorang.

3. Biaya liburan ke Tanjung Bira Naik Panther, Turun Langsung di Tanjung Bira

Disebutkan Panther, lantaran menunjuk terhadap type mobilnya yang mirip Panther, seperti Innova dan Avanza. Angkutan mobil type Kijang ini disinyalir dengan plat-plat kuning dan umumnya banyak dijumpai di Terminal Malengkeri.

Panther ini akan mengantar kawan dekat ticket dari Terminal Malengkeri Makassar ketujuan Tanjung Bira dengan dipakai bea Rp100.000 perorang buat jarak menempuh 192 km. Tanpa oper-oper, Panther ini dapat membawa kamu segera ke Tanjung Bira, sampai di depan pondokan kamu.

Kelemahan dari transportasi ini yakni lama waktu ngetem di Terminal Malengkeri atau waktu di jalan. Meski begitu Biaya liburan ke Tanjung Bira satu ini terbilang murah.

Pengemudi yang dengan maksud ambil keuntungan sampai akan memberikan penumpang lain waktu keadaan dalam udah sesak. Belumlah lagi beberapa pelaku pengemudi yang ugal-ugalan mengebut di jalan.

Satu kembali, umumnya kamu akan diminta bea tambahan kalau pondokan yang kamu bidik berada lumayan jauh melintasi Tanjung Bira. Bea Panther dengan harga Rp100.000 perorang cuman membawa hingga sampai Tanjung Bira. Titik!

Hal menarik lainnya karena kini sudah ada paket wisata tanjung bira 3 hari 2 malam. SIlakan dipilih sesuia kebutuhan.

Saran Pondokan penginapan di tanjung bira adalah Biaya liburan ke Tanjung Bira yang perlu dialokasikan

Penginapan di tanjung bira,Sehabis tempuh perjalanan waktu 6 jam. Untuk masuk ke tempat rekreasi ini, Anda dapat dikenai cost per orang seputar Rp15.000 (untuk orang dewasa) serta cost kendaraan Rp5.000 (apabila memakai motor).

Taruh tanda bukti pertanda masuk ini untuk diperlihatkan saat Anda keluar masuk ruangan rekreasi. Ada pelbagai tempat pondokan yang berada di tempat Tanjung Bira.

Kami menganjurkan 3 pondokan di tempat ini, ialah Cosmos Bungalow, Amatoa Resor serta Kaluku Cottage yang ada di tempat pantai Kaluku. Biaya liburan ke Tanjung Bira ini boleh dikata sangat murah.

Cosmos Bungalow serta Kaluku Cottage menempatkan bea yang cukup bisa dijangkau dimulai dari harga Rp300.000. Anda yang ingin merasai model berlibur ala-ala ‘koper’, dapat mencoba Amatoa Resor dengan rata-rata bea kamar dimulai dari Rp850.000.

Kelebihan ke-3  pondokan ini, mereka sama mempunyai akses langsung ke pantai, jadi Anda dapat nikmati situasi pantai yang tenang serta bebas dari keramaian serta memperoleh khusus.

Kesibukan di Tanjung Bira

Seperti berlibur di tempat pantai, Anda dapat lakukan rutinitas air, dimulai dari berenang, naiki banana boat, snorkeling, ataupun diving.

Ada kapal laut yang siap bawa Anda snorkeling ke tempat Pulau Kambing dan Pulau Liukang Loe. Jarak ke-2  pulau ini bisa dicapai dengan kapal waktu 20 menit. Biaya liburan ke Tanjung Bira sangat terjangkau.

Ongkosnya juga beragam, umumnya beberapa nelayan mulai memberinya harga Rp600.000. Apabila Anda terasa harga yang dijajakan cukuplah tinggi, tak boleh ragu-ragu untuk mengerjakan penawaran ya. Kecuali kesibukan air, di sini Anda bisa pula menyaksikan pembikinan kapal phinisi.

Apabila memutuskan pondokan di Kaluku Cottage, Anda cuman perlu jalan kaki waktu 5 menit untuk menyaksikan pembikinan kapal phinisi ini.

Kulineran termasuk Biaya liburan ke Tanjung Bira yang urgent 

Jika berkata bab makanan, di tempat Tanjung Bira tersedia banyak pelbagai tempat makan yang mempunyai cita-rasa sedap, namun sangat dianjurkan restauran Bamboo serta Salassa. Di sini, kecuali sediakan makanan laut yang fresh, menu makanannya juga beragam.

Dianjurkan Anda tak pada situasi yang terlampau lapar saat membeli makanan di dua restaurant ini, lantaran proses pembikinannya yang lama.

Saat membeli makan siang untuk dua orang di restaurant Bamboo, harus menanti kira-kira 40 menit (meskipun sebenarnya tidak sedang ada konsumen setia lain), namun penantian ini terbayar lantaran cita-rasa makanannya juara!

Untuk harga, Anda pun tidak usah waswas, lantaran pemilik pula ikut tempelkan harga untuk tiap-tiap menu yang dijajakan.

Itulah sejumlah Biaya liburan ke Tanjung Bira yang menjadi perhatian kalau ingin melancong ke tempat ini.

Leave a Reply

id_IDBahasa Indonesia