5 Jenis Benang Rajut Terbaik

PENAMU.MY.ID, JENIS BENANG RAJUT – Merajut tidak selamanya sama juga dengan rutinitas nenek-nenek untuk isi waktu senggang. Angkatan muda dan milenial banyak pula menyukai hoby ini. Merajut mempunyai banyak fungsi seperti latih kemampuan dan meredam depresi. Bukan itu saja, merajut pula dapat menjadi kebun uang dengan jual hasil rajutan kamu.

5 Jenis Benang Rajut Terbaik

Kamu harus dapat pilih secara tepat benang rajut sesuai proyekmu. Berikut sejumlah benang yang dapat menjadi rekomendasi.

1. Jenis Benang Rajut poliester

Poliester ialah tipe benang yang banyak dipasarkan di beberapa toko. Benang ini anti kusut dan gampang untuk dirajut. Pemula dapat memakai benang poly atau poliester sebagai project rajutan yang pertama.

Untuk menggunting benang polyester dianjurkan memakai korek api, karena dibuat dari plastik. Bila memakai gunting karena itu serabut-serabut dari benang ini dapat terburai. Benang ini pas untuk produk non-wearable, seperti tas dan sepatu.

Lihat Juga Harga Mawar Super Laundry

2. Jenis Benang Rajut wol

Wol ialah benang yang terpopuler dan sering dipakai untuk menyulam. Dibuat berbahan alami, benang wol mempunyai struktur halus dan tipis.

Rajutan yang dibuat berbentuk barang wearable seperti syal atau sweater. Benang ini nyaman dipakai karena plastis dan gampang mempernyerap keringat.

Lihat Juga Cara Penggunaan Parfum Laundry

3. Jenis Benang Rajut katun

Benang katun mempunyai karakter yang hampir serupa dengan benang wol. Teksturnya yang halus dan cukup tebal bisa dipakai untuk membikin barang wearable seperti baju bayi.

Selainnya membuat barang wearable, benang katun dapat menjadi amigurumi, boneka, atau gantungan kunci. Banyak manfaatnya, kan?

Lihat Juga 10 Cara Mencuci Baju Agar Wangi Seperti di Laundry

4. Jenis Benang Rajut nilon

Benang nilon ialah benang sintetis yang mempunyai watak kaku. Karena kaku dan kuat, benang nilon pas untuk jadi barang non-wearable, seperti tas, sepatu, dan aksesori lain.

Disamping itu benang nilon lebih bertahan lama, tidak gampang hancur, dan tidak gampang kotor. Hingga barang bikinanmu nanti juga punyai kualitas baik dan tidak cepat hancur.

Lihat Juga Cara Usaha Laundry Pemula Dengan Modal Kecil

5. Jenis Benang Rajut T-yarn

T-yarn ialah benang rajut kaos memiliki tekstur tebal dan besar. Karena ukuran besar, pembuatan menyulam bisa lebih cepat usai.

Pemula bisa juga memakai benang ini karena skema yang dibuat semakin besar dan kelihatan terang oleh mata. Project rajutan yang dapat kamu bikin ialah keranjang, tas, bahkan juga tempat tidur bayi. Selainnya kuat, benang ini gampang dibikin bersih.

6. Jenis Benang Rajut sutra

Benang sutra mempunyai struktur lembut serta lebih tipis dari benang wol. Project yang pas untuk benang ini ialah syal.

Selainnya halus, benang ini memberikan kesan-kesan eksklusif. Untuk yang baru memulai, seharusnya menghindar benang sutra, karena memiliki bentuk kecil dan enteng. Perlu kesabaran dan kecermatan extra untuk menyulam memakai benang ini.

7. Jenis Benang Rajut jerami

Benang jerami serupa dengan tali rami yang rerata mempunyai warna coklat seperti kertas kraft. Hingga memberi kesan-kesan estetik dan alami.

Teksturnya yang kasar dan keras pas jadi aksesori, tas, atau dekor rumah. Apa kamu pernah membuat produk memakai benang ini?

Selalu mulai tugas rajutmu dari tehnik yang gampang dan benang yang nyaman, misalkan benang poliester atau t-yarn. Benang yang nyaman dirajut akan mempermudahmu menuntaskan skema rajut.

5 Macam Benang Rajut Terbaik

Berikut 5 Macam Benang Rajut Terbaik. Sejumlah tipe benang rajut yang bisa dipakai untuk hasilkan baju yang nyaman dan sesuai keperluan:

1. Benang Wol

Tipe benang rajut satu ini ialah benang yang sanggup meredam temperatur dingin. Benang wol mempunyai keunggulan dalam soal mempernyerap keringat secara baik.

Benang wol benar-benar pas dipakai sebagai material dasar pembikinan baju musim dingin, seperti sweater dan aksesorisnya, syal.

2. Benang Katun

Bila ingin membuat baju yang pas dipakai saat cuaca dingin dan panas, benang katun lah opsinya.

Karakter yang halus dari benang ini bisa disihir jadi baju berbentuk sweater sampai crochet dolly. Kamu bisa juga manfaatkan karakter benangnya yang halus untuk dibikin jadi aksesori bayi, lho.

3. Benang Linen dan Rayon

Ingin menyulam aksesori rumah sendiri? Nach, kamu dapat pakai benang rajut tipe linen dan rayon.

Karakternya yang tampil seperti kertas kraft ini bisa disihir jadi dekor rumah yang unik dan aestetik. Selainnya jadi dekor rumah, hasil rajutan dengan macam benang rajut ini bisa dipakai saat membuat topi dan tas jerami yang elok.

4. Benang Sutra

Tipe benang satu ini bisa membuat hasil rajutan syal berbahan yang halus dan eksklusif.

Tetapi, benang sutra seharusnya tidak dipakai oleh pemula dalam aktivitas menyulam karena karakter benangnya yang tipis dan kecil.

5. Benang Sintetis Nilon dan Akrilik

Benang rajut satu ini mempunyai karakter yang sedikit kaku tetapi mempunyai ketahanan yang tinggi.

Karakter benangnya yang kaku membuat kurang pas untuk jadi baju, seperti sweater. Maka dari itu, benang sintetis nilon dan akrilik seringkali digunakan untuk membikin boneka atau pernak-pernik baju.

Refensi: https://penamu.my.id/2022/05/23/jenis-jenis-benang-rajut-dan-kegunaannya/

Leave a Reply