Wuling ALVEZ : Hati-hati mobil ini bisa senggol banyak segmen

[Musik] Halo semuanya di sebelah kita adalah wuling Alves Almas versi ekonomis Kenapa ekonomis karena mobil ini harganya bahkan gak sampai 300 juta rupiah sebagus apa ayo kita lihat [Musik] ya benar Crossover ini harganya nggak sampai 300 juta rupiah jadi gini yang paling murah all face yang paling murah itu harganya 209 juta Nah yang tengah-tengah 255 juta dan yang paling mahal yang ex ini 295 juta enggak sampai 300 juta dan itu nyenggol banyak mobil existed contoh LCGC yang ngaku-ngaku bukan LCGC kayak Brio RS sama Toyota Agya GR sporting activity itu kena sama mobil ini sub portable hatchback Yaris Siti hatchback Baleno lain-lain kena atau Crossover lain kayak Sonet race Rocky night evening WRP kena bakar mobil Korea kayak Celebrity gazer itu juga kena Banyak kenangannya dan penampilannya pun enggak kayak mobil di bawah Rp300 juta tampilannya Lumayan keren kan Apalagi ukurannya dan untuk harga di bawah 300 juta untuk OTR Jakarta mobil ini tuh seukuran sama Ace kereta cx3 dan kawan-kawan Ya semua mobil itu juga kena sama mobil ini dan penampilannya lagi-lagi lihat deh lampu depannya dia udah full LED kecuali lampu kabut tapi lagi-lagi dengan harga yang se- terjangkau itu mungkin kayak gini bisa lah Untuk dimaafkan sedikit-sedikit dan grill-nya tuh dia penuh ornamen Chrome tapi enggak norak sama sekali dan dia pakai logo wuling silver yang kelihatan lebih berkelas daripada logo merah Terus kalau kita lihat peleknya dia tuh kayak velg mobil listrik ya dia agak nutup dan dua tuton tapi gara-gara bodinya agak gede se HRV dan kawan-kawan bannya jadi kelihatan agak ketebalan ini 16 inci peleknya dan bannya 205 60 r16 jadi profil lumayan tebal kalau buat penampilan mungkin pakai restriction tipis terus diameternya gede Satu inci mungkin agak enakan buat dilihat tapi kalau buat kenyamanan ya memang restriction tebal udah karakter alaminya bisa bikin lebih empuk dan rem depan udah cakram belakang juga cakram loh terus di bagian spionnya dia udah ada lampu sein dan dia udah punya tombol buat clever entrance atau keyless entry meskipun cuma di bagian supir aja testimonial itu penumpang depan mau ke belakang Gitu nggak ada ya udah ada roof rail dan buat varian teratas kayak IX ini dia bisa pakai warna tuton contohnya putih sama hitam ini dan dia udah ada sunroof sunroof aja bukan pantomim jadi kacanya cuma di depan di belakang enggak ada ya tadi depan udah samping udah sekarang kita lihat bagian belakangnya lagi-lagi sebenarnya mobil ini tuh Enggak Apa Enggak Stick out banget tapi juga nggak bisa kita bilang jelek apalagi ingat harganya enggak sampai 300 jutaan dan kita udah dapat tuton ada spoiler di sini dan kacanya enggak ada defogger sama kayak Toyota Agya ada wiper logo wuling silver lagi-lagi dan lampu remnya udah LED tapi lampu sein-nya belum jadi dia ini masih bohlam biasa ya ya Anda LED tapi lagi-lagi harganya tuh wow gitu ada emblem all face di sini dan dia dapat cash sensor parkir dan ada satu kamera parkir Iya satu mobil ini belum punya kamera 360 derajat tapi ingat harganya ya tahu sendiri Tapi kalau kita mulai ngolong di sini mulai kelihatan trik atau cara wuling untuk menghemat biaya produksi karena di belakang dia pakai suspensi thousan beam of light sebagai pengingat ada beberapa tipe dari wuling Cortez yang pakai suspensi independent di belakang jadi ini mungkin agak sedikit cost down dan seperti wuling almaz Crossbreed dia juga pakai suspensi dan jujur aja itu bikin bantingannya jadi tidak sebaik Almas yang suspensi belakangnya independen Oh ya ngomong-ngomong soal Alves dia pakai system baru yang belum ada di Indonesia jadi alface ini pakai platform yang bener-bener baru bukan dari almaz bukan dari conveyor atau mana-mana ini baru dan dia udah rakit lokal dengan kandungan tkdn mencapai 40%.

Sekarang kita buka bagasinya sebenernya buat ruangannya dia standar-standar aja biasa-biasa aja tapi ada sedikit cerita pertama lantainya tinggi banget jadi kalau kalian pernah pakai misalnya Mitsubishi Outlander Sport atau Sebenarnya dia tuh sama kayak gini Apakah dia ada versi oil drive di luar negeri kita enggak tahu tapi bagasi tinggi gini kayak mobil dual gardan c atau Power by folder kalau kita lihat ada device buat derek sama ban serep kaleng full size dan lagi-lagi sedikit kekurangannya adalah nggak ada tuas di sini buat melipat jok belakang dari bagasi Jadi kalau pengen lipatnya kita harus ke kanan kiri contoh kita buka tarik tuasnya baru bisa jadi kayak begini dan sama buat jok yang sebelah sana Dan kalau pengen diangkat juga tarik lagi sesuaikan ya cuma itu aja sedikit catatan di bagasinya tapi general ya sip lah sebelum kita masuk ke dalam kita lihat mesinnya dulu ya karena mungkin ini bagian yang paling tidak menarik dari mobil ini kita sangka dulu dia masih pakai tongkat [Musik] dia dalam mesin 1500 CC 4 silinder tidak pakai Turbo tidak pakai Hybrid benar-benar normally dengan teknologi pitek v-tech ala orang Sunda ya Jadi ini konon adalah mesin yang basicnya sama dengan choice up wuling next videonya dari situ kita ada bahas dan kalau formulax kan dia get ya buat Niaga dia mentingin torsi Nah kalau ini adalah sebuah mobil Messenger yang lebih membutuhkan tenaga makanya tenaganya sedikit lebih gede 105 tenaga kuda dan torsinya 143 nm jujur itu adalah angka yang sangat biasa untuk mesin 1500 cc dan jujur aja hampir semua mobil merk Tiongkok di sini punya kelebihan banyak kayak construct quality fitur teknologi dan lain-lain tapi biasanya mesin bukan salah satu aset terkuat mereka untuk bersaing cuma kalau misalnya kalian emang enggak butuh mesin yang gimana-gimana banget Mungkin kalian akan tetap tertarik dengan mobil ini kita lihat dia ada peredam di catnya bagus dan dia mesinnya agak rendah ya mungkin ada hatchback atau mobil yang berbasis mobil ini di luar sana tapi ya kita nggak tahu Oh ya dia pakai transmisi CVT dan penggerak roda depan [Musik] oke masuk ke bagian dalam wuling Alves dan ini bahasa desain interior Yang kayaknya baru buat wuling Kenapa karena gue belum pernah melihat ini di wuling lain di wuling pertama Gua suka setidak bukan cuma karena dia tuh kayak level lower bagian tengahnya itu kayak kotak gitu kan Kalau di Almas confero kontes setirnya enggak kayak begini dan penuh akan tombol di sebelah kiri Ini ada buat sistem adasnya atau adaptif motorist help system dan dia udah komplit apa adaptif terus kontrol ada peringatan atau misalnya advising gitu Kalau misalnya ada objek di depan semakin dekat biar kita nabrak ada rapid eye movement otomatis ada Lancip ada lenki faktur ada banyak banget dan sensornya ada di sebelah sini terus di sebelah kanan ini tombol buat mid terus multimedia dan lain-lain terus kalau misalnya kita pengen ngatur setirnya dia bisa till tapi enggak bisa teleskopik ya banyak mobil Tiongkok yang kayak gini lah tapi lagi-lagi harganya Oke Ingatkan harganya terus pojok yang dia maju mundurnya dan buat reclining itu dia masih hand-operated bahkan buat mengatur ketinggian masih handbook dan kita dapat spion Tengah yang pakai structure transparan ini agak unik nih biasanya kalau nggak structure hitam frameless ya agak unik sih survicer Gimana ada kaca tapi nggak ada lampu apa di sini gimana Oh Podo Wae lanjut ke bagian bahan-bahan ini lumayan baru buat mobil 200-300 jutaan Oke bagian atas plastik plastik yang sangat-sangat tidak istimewa tapi turun dikit deh turun dikit ini ada bahan yang empuk agak mirip-mirip ya gue tahu ini palsu tapi aksen jahitan yang kayak naik turun naik baru loh coba misalnya dibikin jahitan kontras pasti lebih menarik dan rapid eye movement yang ada di sini dan ada di pintu juga kanan kiri Ini baru loh buat kelasnya atau buat kelas harganya gitu gua nggak pernah lihat ini dan Gua suka terima ac-nya jadi kayak beberapa mobil baru yang harga mungkin 2 atau 3 kali lipat mobil ini dia tuh segaris aja gitu Dan kalau kita mau ngatur-ngatur di sini tuh bagus gitu klik-kliknya oke di sini juga oke nggak wow cuma oke terus tombol-tombol di sini tuh gua senengnya dia nggak ada Blank jadi semua tombol kepakai dan saya desainnya biasa klik-klik yang biasa tapi Ya senang aja gitu ngelihat tombol yang full gitu di bagian sini yang sebelah kiri paling kiri Ini buat naik turunin speed atau blowerspeed dan yang paling kanan buat naik atau turunin temperaturnya ini buat modenya buat ac-nya dan tengahnya ini Threat dan paling sini buat sirkulasi udara dari luar atau muter dalam mobil sekarang ke layar tengah dia ukurannya 10,25 inci dan dia pakai sistem Victory berarti dia bisa disuruh-suruh pakai Bahasa Indonesia contoh halo wuling buka jendela coba lagi buka jendela ya bisa buat buka jendela tutup jendela dan lain-lain dan kalau misalnya kalian penasaran dia bisa di link ke HP kalian smartphone kalian Apple Android bisa lah dan dia juga punya penyesuaian buat suara musik jadi seiring kita makin kencengnya volumenya bakal disesuaikan biar road sound atau suara dari di jalan itu nggak terlalu kedengeran terus untuk respon layar sentuhnya ya dia Lumayanlah tapi kadang-kadang agak ngelag kayak begini dan gue sering kali bilang di video clip autonetmagz gua sangat-sangat tidak suka Kalau settingan air conditioning itu dari layar sentuh tapi ini gua masih oke Kenapa karena masih ada tombol fisik yang gua bilang tadi dibuat ngatur yang penting kayak fan rate temperatur sama modenya terus di bagian bawah sini ada tulisan wuling dan ada Course di bagian bawah sini yang ada gambar hp-nya dan jadi kita Mikir Ya mungkin ini cordless billing Ternyata bukan jadi ini tempat Buat naruh aja dan dia nggak punya cordless charging tapi sebagai gantinya dia ada USB untuk quick billing bahkan Alma saja enggak punya kayak beginian jadi kayak ngasih kompensasi gitu ya oke dia nggak ada wireless billing tapi dia ada quick charging yang enggak ada di Almas terus mundur dikit ini tuas untuk persneling cvt-nya dan dia ada setting hand-operated tapi ini kebalik naik gigi dimajuin turun gigi di mundurin harusnya kebalik naik gigi di mundurin turun gigi di karena sesuai dengan perpindahan berat badan kita saat berakselerasi atau berdeseransi dan pastinya dia udah pakai rem parkir elektronik dan sudah ada black hole terus tepat di sebelahnya ada dua Mug owner nggak ada ventilasi air conditioner atau apapun ya dan di sini ada dua port yang ini mungkin buat kartu kayak e-toll atau apalah gitu ya tapi Kayaknya kegedean deh dan ada facility konsol box di sini lengkap dengan power outlet 12v tapi dia nggak bisa di maju mundurin buat jadi sedikit kurang menyanggah sikut kita dan seperti gue bilang tadi dia punya sunroof buat buka tutup covernya masih manual tapi untungnya buat buka kacanya udah elektrik ya dan tadi kalau misalnya kalian lihat di sini kan nggak begitu gede buat lacinya soft damping Sayangnya nggak dikasih kain atau apa-apa biar barang kita nggak kotak-klotak Klotok dan joknya sebenarnya nyaman tapi nggak begitu suportif dan untuk sensation tombol-tombolnya masih biasa aja tapi baik lagi Harganya pinter jadi bagian belakang ya sebenarnya kita imprest Ya tentu nggak semprot tapi ke belakang Oh ya sebelum pindah Dia pakai speedometer yang sama kayak Almas hybrid oke duduk di belakang dan bagian depannya jok dengan posisi nyetir gua tinggi gua 178 dan ruang kaki bagus ruang Kepala juga bagus karena dia tapi cenderung datar nggak terlalu menukik kayak SUV coup dan Sayangnya tidak ada armrest di sini dan meskipun joknya nggak bisa di gliding ya atau maju mundur Tapi dia bisa di reclining Jadi kalau misalnya ini terlalu rebah bisa kita tegakin tapi Siapa yang mau duduk kayak begini coba kan enakan rendah dan rendahnya bener-bener nyantai gila ini mah Wow dan lagi-lagi pengerjaan atau bahan itu masih sama kayak di depan jadi masih plastik dan ada trim yang bagus sekali lagi dan kita masih dapat bahan empuk di door trim dan di bagian tanggaan siku buat penumpang belakang dan masih ada logo wuling di sini agak sedikit berlebihan ya tapi Okelah dan ada buat ngatur ac-nya di sebelah sini Sayangnya dia cuma ada satu port USB Jadi kalau ada dua orang di sini dan sama-sama pengen ngecas HP dua-duanya harus berantem dan karena dia penggerak roda depan polisi tidurnya nggak begitu tinggi jadi masih oke kalau buat bawa orang di bagian tengah sini dan kalau buat kantong-kantong jujur di sini kurang Jadi udah nggak ada armrest nggak ada Cup owner di bagian sini oke kantong jok standar ya kiri kanan dan ada kantong lagi di bagian sini dan ada kantong di kiri kanan pintu tapi itu standar Anda ada armrest sama Cup holder mungkin akan lebih sip tapi lagi-lagi ingat harganya Oke pinter Jadi sebenarnya belakang oke depan oke gila sih Oke jadi gimana kesimpulan kita soal kesan pertama melihat wuling all face Coba kita lihat dari pertama kali hadir sampai sekarang wuling itu selalu ngegocek pemain yang lebih mapan dengan harga yang lebih terjangkau tapi produknya Wow dan pengecualian lihat deh bentuknya lumayan Oke bagian dalamnya juga lega terus teknologinya juga lumayan bagus terus fiturnya juga oke ya sebenarnya enggak sempurna juga apa banyak kegedean pada kekecilan suspensi belakang masih Sea bar dan mesin biasa aja tapi inget dengan harga yang relatif terjangkau kita kayak bisa Oh iya itu minor lagi tuh dan lagi-lagi banyak mobil kena LCGC yang aku bukan LCGC kena lo MPV kena reduced SUV kena bahkan banyak banget mobil yang kena sama mobil ini itu kelihatannya kayak Wah ini mobil agak kemahalan nih begitu kita ngelihat wuling Alves kalau misalnya kalian tidak masalah dengan merk atau toughness yang masih perlu waktu untuk pembuktian ini adalah mobil yang sangat menarik untuk kalian pertimbangkan oke itu aja Dari Kita thanks banget udah komentar dan subscribe [Musik]

As found on YouTube

Originally posted 2023-02-23 20:52:32.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *