Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 6 Bulan

Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 6 Bulan ada syaratnya atau beberapa hal mesti dipenuhi. Kalau syarat tersebut bisa diterapkan maka meski ayam sudah berusia enam bulan maka akan tetap bisa tumbuh tinggi. Jadi silakan disimak artikel di bawah ini apa saja syarat yang mesti dipenuhi.

Sebaiknya simak juga Cara Mempercepat Pertumbuhan Ayam Bangkok Umur 4 Bulan, cara mempercepat pertumbuhan ayam bangkok umur 4 bulan, cara menggemukan badan ayam bangkok umur 7 bulan, cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan, perawatan ayam bangkok umur 7 bulan, obat peninggi ayam bangkok, cara menggemukan badan ayam bangkok umur 5 bulan, umur berapa ayam bangkok di box, ciri ciri ayam bangkok umur 6 bulan yang bagus

Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 6 Bulan

Jadi Seperti hewan yang lain, dalam beternak ayam bangkok, pakan jadi hal yang paling penting. Apabila kamu mengharapkan ayam yang sehat, kuat, serta kokoh, kasih pakan ayam bangkok yang cocok, baik macam, waktu, ataupun cara memberikan. Kepentingan gizi ayam bangkok di tiap-tiap step perubahannya tidak sama. Oleh karenanya, pakan yang dikasihkan di ayam lantas tidak sama, terkait umurnya. Tulisan tersebut ini mengkaji step pemberian pakan yang cocok berdasar pada umur ayam.

Masuk umur ini, unggas muda bertambah aktif cari makan sendiri, berlari-lari, sampai tarung-tarungan sampai beberapa waktu lama waktunya, terpenting ayam bangkok super. Pakan yang dikasihkan mesti dapat penuhi kepentingan kekuatannya yang bertambah besar.

Pakan yang sangat baik buat dikasihkan yaitu macam spesial dengan code 593 buat umur 3 bulan serta code 594 buat umur 4 bulan. Buat umur anak ayam yang udah beranjak 6 bulan, pakai paduan pakan butiran berkode 594 dengan beras merah.

Ayam dapat juga dikasih suplemen tambahan, seperti vitamin B kompleks serta kalsium/kalk biar cepat besar. Manfaatnya ialah untuk menolong biar perkembangan bulu-bulu serta tulang jalan dengan maksimal. Untuk lebih jelasnya silakan disimak Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 6 Bulan di bawah ini.

Pakan Ayam Bangkok buat Umur 6 – 8 Bulan

Ayam yang udah sampai umur 6 bulan udah termasuk dewasa. Makanan yang diperlukan ayam di umur ini, pasnya di umur 7 bulan, yaitu yang mempunyai kandungan protein buat membuat badan serta otot yang kuat.

Beras merah yaitu macam pakan yang sangat tepat buat dikasihkan di umur ini, selaku substitusi voer serta makanan pabrikasi. Akan tetapi, voer tetap bisa dikasihkan terkadang hingga proses perkembangan bulu-bulu ayam tuntas dengan prima.

Ternak Ayam Bangkok Lahan Sempit Ini Tipsnya

Contoh ragam makanan yang dapat dikasihkan yaitu beras merah, nasi, atau voer dengan code makin tinggi. Beberapa tipe pakan ayam bangkok itu dikasihkan secara berganti-gantian atau di gabung serta dapat dikasihkan berbentuk pakan basah ataupun kering.

Di umur ini, ayam bangkok betina telah siap bertelur maka berikut ini jam yang cocok buat kamu apabila pengin menernakkan ayam. Kamu dapat memberinya pakan spesial di ayam biar cepat bertelur.

Pakan spesial itu berwujud paduan di antara pakan pabrikasi, bekatul, nasi atau aking (dengan perbedaan 1:2:1) serta sedikit air. Diluar itu, ada peternak yang menambah suplemen ke minuman buat calon indukan ayam.

Buat mengirit cost, pakan pabrikasi dapat ditukar dengan pakan peragian. Dedak/bekatul, gula pasir, suplemen probiotik, serta air di gabung dalam tempat tertutup serta difermentasikan waktu 5 hari.

Tubuh yang tegap serta kuat yaitu ciri-khas sekalian adalah kelebihan yang dipunyai ayam bangkok yang membikin harga tinggi serta banyak dicari. Mudah-mudahan penjelasan tentang pakan ayam bangkok ini dapat menolongmu sukses membudidayakan ayam jagoan ini.

Ternak Ayam Bangkok Cepat Panen

Hal lain yang mesti diperhatikan Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 6 Bulan ada 3 faktor. Perkembangan ukuran ayam ini dipastikan :

  • a). Trah genetik dari induk (25%),
  • b). Mutu pakan serta minuman (70%),
  • c). Managemen tekhnis perawatan.

A. KETURUNAN GENETIK DARI INDUK ( SKALA PENGARUH : 25%) :

Cara meninggikan ayam bangkok umur 6 bulan yang juga penting diperhatikan terlebih dahulu adalah keturunan ayam itu sendiri. Jangan sampai kita sudah bersusah payah dan mengeluarkan banyak cost sementara riwayat ayam tersebut memang bukan dari keturunan ayam tinggi.

Perhatikan pula Induk (jantan serta betina) sama ukuran yang besar maka dapat menciptakan telur tetas sama ukuran yang bertambah besar. Sama ukuran telur tetas yang bertambah besar bakal menciptakan anak ayam anyar netas (doc) ukuran pun bertambah besar.

Ukuran doc yang bertambah besar berikan kemungkinan perkembangan lebih bisa cepat besar disebabkan daya hidup lebih bagus, sebih sehat, konsumsi pakan makin banyak, dengan konsumsi pakan makin banyak maka dapat terima nutrisi makin banyak serta tentulah perkembangan makin lebih cepat serta ukuran besar serta bobot badan makin lebih besar. Induk ukuran besar tentulah bakal turunkan GENETIC MAP (peta genetik) pada anak anaknya berwujud GEN pembawa ukuran besar tubuh (like father like son).

Jadi induk (jantan serta betina) ukuran besar bakal bawa cenderung ukuran besar di anak2nya.

Ternak Ayam Bangkok Cara Sukses Budidaya

B. KUALITAS PAKAN DAN MINUMAN (SKALA PENGARUH : 70%) :

Hal terpenting lainnya yang penting diperhatikan mengenai cara meninggikan ayam bangkok umur 6 bulan adalah kualitas dari pakannya. Genetik trah cuma bawa impak 25% di ukuran dewasa. Sebab ini pasti. Jadi seusai lahir / menetas cara yang sangat memastikan perkembangan lalu mutu pakan serta minuman yang dikasihkan (impak : 70%).

Seperti kita pahami kalau barisan perkembangan yaitu : syaraf, tulang, daging serta lemak. Buat ayam bangkok biar perkembangan maksimum jadi mesti dirapikan mutu pakan terpenting protein seperti berikut :

cara-meninggikan-ayam-bangkok-umur-6-bulan
cara-meninggikan-ayam-bangkok-umur-6-bulan

Di umur 0~2 bulan penting dikasihkan pakan kandungan protein tinggi sebab ketika umur ini perkembangan berlangsung di syaraf (biar komplet serta kuat) serta perkembangan tulang (biar tukang panjang).

Di umur ini paling penting menjadi perhatian tambahan premix mineral (yang mempunyai kandungan calsium phospor) sebab di umur ini (pun umur 2~4 bulan penting supplai CALSIUM PHOSPOR jumlah tinggi. Setelah itu di umur 2~4 bulan protein mesti di turunkan biar berikan peluang perumbuhan tulang dengan maksimal (panjang).

Di umur 5~6 bulan kandungan protein pakan kembali ditambah biar perkembangan daging isikan tulang2 yang udah panjang yang besar. Di umur 5~6 bulan ini perkembangan otot begitu memastikan kapabilitas ayam bangkok, maknya pemberian pakan bermacam macam dikerjakan secara berganti-gantian dengan maksud latihh ketahanan ayam. Setelah itu di umur 7 bulan dst cuma dibutuhkan pakan selaku perawatan (perawatan). Ini merupakan point terpenting dari cara meninggikan ayam bangkok umur 6 bulan.

C. MANAGEMEN TEKNIS PEMELIHARAN :

Selanjutnya tak kalah pentingnya mengenai cara meninggikan ayam bangkok umur 6 bulan adalah soal management pemeliharaan. Tekhnis perawatan yang paling penting yaitu program vaksinasi serta kesehatan. Vaksin yang jangan dibiarkan yaitu MAREK’S, ND atau ND/IB, CORYZA. Obat antibiotik dikasihkan secar terprogram buat CRD / SNOTT / CHOLERA. Semuanya diperuntukan memperhatikan kesehatan untuk terus pada situasi sempurna.

Hal utama lain dalam pemeliharan yaitu latihan / olahraga (excercise) dengan cara didiamkan jalan2, kepanasan, lompat, dipanasi, seluruhnya buat latih kapabilitas otot serta pukulan ayam.

Hal utama lain yaitu memandikan ayam bangkok, dengan kerap dimandikan jadi tentulah ayam terus pada situasi bersih, sehat serta tak grogi.

Oke, met coba! Semoga cara meninggikan ayam bangkok umur 6 bulan ini bisa membantu.

Leave a Reply

en_USEnglish