Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 3 Bulan

Cara Meninggikan Ayam Bangkok Umur 3 Bulan pada dasarnya bukan hal sulit dilakukan. Tetapi agar bisa berjalan dengan baik maka ada beberapa hal yang mesti diterapkan dan penting untuk diperhatikan kalau mau berhasil.

Hal yang mesti diperhatikan ini Pada dasarnya tak jauh berbeda dengan cara mempercepat pertumbuhan ayam bangkok umur 4 bulan dan juga cara meninggikan ayam bangkok umur 6 bulan.

Begitupula dengan cara merawat ayam bangkok umur 3-6 bulan serta cara menggemukan badan ayam bangkok umur 5 bulan yang pada dasarnya berkutat pada pemberian pakan.

Racikan Pakan Ayam Bangkok Agar Cepat Besar dan Gemuk

Kebutuhan pakan ini penting diperhatikan karena di saat anak ayam bangkok berusia 3 bulan, maka perkembangan otot mulai kian berkembang pula. Karenanya dibutuhkan konsumsi nutrisi yang sama sesuai alokasinya. Pemberian bermacam pakan sangatlah direkomendasi supaya bisa latih ketahanan badan sang ayam bangkok.

Kebutuhan pakan sangatlah dibutuhkan supaya ayam bangkok jadi aktif dan sehat. Inilah salah satu hal paling urgen kalau mau terapkan cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan.

Tapi mesti diamati supaya dijauhkan dari predator atau ayam bangkok dewasa. caranya bisa melalui pengumbaran. Dan Dengan pengumbaran pula sebenarnya bisa melatih moral anak ayam bangkok, lantaran rata-rata mereka dapat atau bisa bertarung dengan lawannya yang memang seusianya. jadi secara tidak langsung bisa belajar secara mandiri.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ayam Bangkok Umur 4 Bulan

Jadi alangkah Baiknya di saat umur ayam mencapai 1 bulan, pakan yang diberi type voer 591 saja. Ini dibutuhkan supaya mendukung perkembangannya di saat masih kecil.

Intinya kalau Menjaga ayam bangkok, pakan adalah hal pokok dalam mendukung perkembangannya. Saat sebelum memiara ayam bangkok umur 3 bulan anda seharusnya tahu tehnik menunjuk ayam yang mana atau dalam memilih ayam bangkok supaya sesuai atau memang benar-benar sama keinginan yang ada dikepala kita dengan yang kita beli. Jangan sampai sudah beli baru bukan ayam yang mestinya kita pelihara.

Jadi kesimpulan awal adalah perlu memperhatikan pemberian pakan ayam umur 2 bulan agar cepat besar dan vitamin ayam bangkok umur 4 bulan, dan juga obat peninggi ayam bangkok, serta vitamin ayam bangkok umur 3 bulan. Semua ini berkaitan satu dengan yang lainnya.

Cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan

cara-meninggikan-ayam-bangkok-umur-3-bulan
cara-meninggikan-ayam-bangkok-umur-3-bulan

Pada dasarnya hal terpenting yang juga mesti diketahui selain dari cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan adalah juga penting mengenal tehnik menunjuk atau memilih ayam bangkok umur 3 bulan yang terunggul. Karenanya anda mesti tahu cara menjaga ayam bangkok dengan betul supaya bisa meninggikan ayam bangkok di umur itu.

Jadi sekali lagi. Mengenai soal yang penting untuk meninggika ayam bangkok umur 3 bulan adalah dengan memberikan pakan yang memiliki kualitas. Pakan yang memiliki kualitas adalah pakan yang punyai kandungan nutrisi yang sama atau sesuai umur ayam bangkok.

Ternak Ayam Bangkok Lahan Sempit Ini Tipsnya

Berilah pakan voer yang punya code 593 atau Hi-Pro-Vit 593 dikombain dengan jenis voer sebelumnya. Dan ini dianjurkan supaya anda tidak usah mengombinasikan bahan pakan dengan manual, jadi dengan ini pada dasarnya sangatlah bertambah simpel. Itu karena voer pabrikasi punyai kandungan nutrisi yang telah terarah sama sesuai umur ayam bangkok. Jadi selain voer pabrikasi, beri pula beras merah. Ini berfungsi untuk memberikan rangsangan ayam bangkok untuk tumbuh meninggi bentuk badannya.

Kalau dibutuhkan lagi kita bisa beri ramuan herbal dari ginseng dan kuning telur dan madu supaya perkembangan bisa semakin cepat. Tapi ingat mesti ramuan herbal gak boleh yang berbahan kimia. Ramuan herbal dapat memberinya resiko waktu panjang yang baik buat ayam bangkok.

Tapi kalaupun dirasakan sulit di dalam meramunya, anda bisa beli jamu ayam di kios pakan ayam. Pehatikan pembungkus jamu itu, yakini herbal bahan bakunya. Satu diantaranya jamu ayam dengan bahan herbal adalah jamu ayam jago “mbah wiryo”.

Bisa pilih produk lainnya. Kecuali memiliki kualitas. Tetapi jangan khawatir. Sebab produk itu telah tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, maka dari itu simpel ditemui di kios pakan ayam produk mbah wiryo ini.

Tehnik Memilih anakan ayam bangkok umur 3 bulan

Penyeleksian bibit yang unggul jadi ukuran untuk punyai ayam bangkok yang juara dan siap beradu. Maka penyuka ayam bangkok penting tahu caranya.

Strategisnya sangatlah simpel dan sederhana. Di saat anda dapat menunjuk anakan ayam bangkok, bawa jangkrik yang hidup dari rumah. Lantas lemparlah satu demi satu di keramaian ayam bangkok.

Bibit ayam bangkok yang harapan rata-rata dapat lincah mematuk dan melonjak untuk mendapati jangkrik. Maka itulah yang terbaik. Tidak hanya itu lantaran ayam terdapat sifat mau kuasai wilayah teritorial.

Ternak Ayam Bangkok Cepat Panen

Karenanya putuskan yang amat berkuasa dalam keramaian anakan ayam bangkok. Caranya lihat dengan saksama, mana yang mau mematuk jangkrik yang anda lempar. Juga kalau jangkrik telah di paruh ayam lain, ayam bangkok yang berkuasa tetap terus merampasnya.

Ini tehnik menunjuk anakan ayam bangkok yang sederhana namun berguna.

Cara mengenal wujud badan yang baik sebuah ayam Bangkok

Sehabis menyortir beberapa anakan ayam bangkok dalam tempat tersendiri. Sekarang silakan disimak wujud fisik ayam bangkok umur 3 bulan agar bisa menerapkan cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan yang telah dibeberkan di atas.

1. Ayam Bangkok Itu Memiliki kepala bibit yang Baik

Putuskan wujud kepala yang panjang, dan kalau diamati dengan saksama dapat nampak tebal parasnya. Tapi punyai kulit kepala yang tipis. Biasa style kepala yang begitu, di saat ayam telah dewasa dapat punyai perawakan yang beraura juara. Tidak hanya itu dapat tahan dalam terima pukulan musuh. Dan psikisnya rata-rata bagus , meskipun tercedera selalu menentang.

2. Cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan juga bergantung pada Tanda-tanda mata ayam

Simak mata ayam, putuskan yang bermata bening dan jernih dan punyai alis yang tebal. Rata-rata perawakan yang begitu, matanya rada menyondong ke dalam. Ini berarti ayam itu dapat focus dalam pertempuran. Tidak hanya itu tanda-tanda mata yang begitu rata-rata dapat punyai tingkat kesiagaan yang tinggi dalam pertempuran kedepannya. Menerapkan Cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan juga sangat bergantung pada ciri-ciri satu ini. Apakah memang bisa dibuat tinggi secara normal atau tidak.

Ternak Ayam Bangkok Cara Sukses Budidaya

3. Ayam Bangkok Itu Memiliki Bentuk paruh bibit yang baik

Soal selanjutnya simak style dan warna paruhnya. Paruh yang baik rata-rata serupa paruh burung pemakan daging. Dan paruh pada bagian atas ada garis putih, rata-rata tidak terang di saat masih anakan. Tanda-tanda paruh yang begitu, di saat ayam telah dewasa. Dapat punyai patukan yang keras, tajam dan mematikan musuh. Tidak hanya itu simak warna paruhnya, putuskan yang serupa dengan warna kakinya.

4. Simak kaki anakan ayam bangkok

Untuk punyai ayam bangkok yang petarung, soal style kaki ayam jadi soal yang penting. Pertama simak jemari jari di kakinya. Putuskan yang jarinya lebar terbuka atau tampak panjang. Lantas putuskan yang kakinya panjang, masalah ini dibutuhkan supaya cengkauan saat berhadapan dapat simpel terkait musuh. Wujud sisik kaki yang kering adalah tanda-tanda kalau di saat dewasa kedepannya dapat punyai pukulan yang presisi dan focus.

5. Ayam Bangkok Itu memiliki tulang yang baik

Ketika menyeleksi bibit ayam bangkok, kecuali soal di atas. Simak wujud tulang anakan ayam bangkok. Ada 3 sisi tulang yang jadi yang didahulukan. Adalah tulang leher, tulang kaki dan tulang tubuh.

Simak tulang di leher ayam. Tulang leher ayam yang bagus adalah tulangnya tampak panjang, besar dan rapat. Ayam yang punyai leher panjang dapat fleksibel dalam pertempuran kedepannya. Tidak hanya itu dengan tulang leher yang panjang dapat membuat lebih mudah gerak kepala saat berhadapan.

Tulang kaki ayam bangkok rata-rata ada dua jenis. Style kaki yang persegi dan style kaki yang bundar. Simak dengan saksama supaya anda bisa memilah wujud persegi dan bundar. Cari style tulang kaki yang bundar. Menurut pengalaman tulang kaki yang bundar punyai pukulan yang keras, manalagi kalaupun jalu atau taji di kakinya panjang kelak. Bisa ditetapkan ayam bangkok itu punyai pukulan yang mematikan.

Tulang tubuh yang baik, punyai wujud yang panjang. Simak tulang dada hingga sampai tulang belakangnya. Caranya dengan meraba ayam itu. Di saat anda meraba dapat berasa keras dan rapat.

Begitulah pembahasan mengenai cara meninggikan ayam bangkok umur 3 bulan, mudah-mudahan berguna buat penyuka ayam bangkok.

Leave a Reply

en_USEnglish