Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan

Cara merawat ayam lancuran umur 5 bulan – Berikut ini ada 7 TIPS CARA MERAWAT AYAM JAGO LANCURAN AGAR STAMINA, NAFAS, TENAGA KUAT DAN PRIMA dan pada Kesempatan ini kami akan kupas sedikit mengenai 7 tingkatan bagaimana kita merawat ayam pengaduan yang hendak jadi jawara kita saat berdiri di tempat pengaduan ayam.

Tetapi ada banyak hal yang perlu kalian kenali saat sebelum kita merawat ayam pengaduan ini, seperti pilih tipe ayam yang pas menjadi jawara di masa datang.

Di indonesia ada beberapa komune ayam pengaduan yang tumbuh subur dari sabang sampai merauke, yang di mana mereka memilik ketrampilan tertentu dalam latih dan merawat ayam mereka.

Cara Merawat Ayam Bangkok Umur 3-6 Bulan

Mereka pun tidak macam-macam dalam merawat ayam pengaduan mereka, dari penyeleksian tipe ayam yang terpopuler di kelompok nya (ayam bangkok, mangon, pakoy, pama, shamo dll), Konsumsi pakan sampai kenyamanan sang ayam diperhatikan. Jelas sudah ayam pengaduan mereka kelihatan telah seperti atlet timnas yang siap raih medali emas untuk tuannya.

Sama seperti yang admin singgung di atas, ada banyak tipe pengaduan ayam yang siap jadi jawara, ayam yang terpopuler di kelompok pecinta pengaduan ayam ini ada ayam asal bangkok.

Ayam ini mempunyai perform yang hebat dalam tempat pengaduan ayam. hingga ramai warga pecinta pengaduan ayam membudidayakan ayam tersebut dengan perkawinan silang antara ayam kampong ciri khas indonesia, itu mengapa harga ayam asal thailand ini dibanderol pada harga yang cukup fantastis.

Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan

cara-merawat-ayam-lancuran-umur-5-bulan
cara-merawat-ayam-lancuran-umur-5-bulan

Nach, tidak perlu berbasa-basi kembali silahkan kita masuk ketopik ulasanya. Adapun 7 tingkatan merawat ayam pengaduan ini misalnya :

1. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan dengan PENYEDIAAN PAKAN

pakan sebagai poin utama yang khusus yang perlu untuk perkembangan dan perawatan ayam pengaduan. Pakan ini berperan seperti sumber energi untuk ayam pengaduan hingga hasilkan perform dan perilaku baik pada tempat pengaduan ayam.

ukuran yang diberikan harus juga sama sesuai dan cocok, contoh bila ayam pengaduan kalian berbobot 3 – 4 kg karena itu harus disuguhi sekitar 200 – 300 g dalam tiap pemberian pakan (tidak dalam satu hari).

Selainnya berat, kalian harus samakan di antara pakan untuk ayam yang kecil dengan pakan ayam yang telah dewasa. Jika misalkan untuk jadi ayam pengaduan umumnya pakan ditambah lagi jagung yang utuh buat untuk latih paruh ayam supaya jadi kuat.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ayam Bangkok Umur 4 Bulan

Selainnya ayam pengaduan diberi pakan, ayam pengaduan ini harus dikasih suplemen dan vitamin. Pemberian suplemen dan vitamin terbagus ialah saat malam hari. Pada malam hari umumnya ayam pada keadaan tenang hingga vitamin dan suplemen barusan gampang diolah oleh ayam pengaduan ini.

2. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan adalah SELALU DIMANDIKAN

Pertama kali tenangkan ayam pengaduan nya, lalu bilaslah kepalanya memakai spons yang telah dibasahi. Setelah ini baru lakukan:

  1. Kemudian bersihkan secara perlahan-lahan dari leher sampai sisi bawah mdengan handuk kering, supaya tidak memengaruhi warna bulu-bulu yang karena kandungan air.
  2. Pada wilayah kloaka harus juga betul-betul bersih karena sisi ini yang sering kotor.
  3. Di bagian ketiak, kaki harus juga di membersihkan.
  4. Tak lupa pada bagian dubur yang perlu di membersihkan.
  5. Sisi punggung tidak boleh sering dimandikan supaya menahan bulu-bulu pada bagian tersebut tidak gampang kusut.
    handuk harus juga pada kondisi bersih dan higienis dan punyai daya serap yang kuat supaya ayam pengaduan kita tidak simpan air pada bulu-bulu nya.

Ternak Ayam Bangkok Lahan Sempit Ini Tipsnya

3. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan dengan perhatikan PENJEMURAN

Penjemuran sesudah mandi ini dilakukan supaya membuat tulang pada ayam pengaduan kita. Setelah itu lakukan hal ini:

  • Saat yang terbaik dalam penjemuran ayam pengaduan ini sekitaran jam 08.00 – 09.00.
  • Tidak boleh pakai tempat atau ember untuk menjemur sang ayam pengaduan karena tidak bagus untuk susunan permbutuhan tulang kaki.
  • Cahaya ultra violet pagi pagi ini hari berguna untuk perkembangan stamina yang lebih bagus dan hilangkan lemak dalam tubuh ayam pengaduan.

Penjemuran ini seharusnya diperhatikan bila ayam pengaduan kalian, bila ayam pengaduan masih termasuk muda seharusnya penjemuran di teruskan dikeesokan harinya.

Ternak Ayam Bangkok Cepat Panen

4. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan dengan pakai Kandang UMBARAN

Kerap kita saksikan ayam benar-benar sukai berjemur sekalian mandi tanah / pasir, salah satunya faedah ayam diobral adalah untuk melenturkan otot-otot lewat koreh / mandi pasir itu, minimal minimum 30 menit tiap hari ayam harus diobral.

5. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan dengan LATIHAN FISIK

Latihan fisik mencakup beragam jenis, yang terpopuler salah satunya mencakup kliter, renang, senam, barbel. Menurut saya, latihan fisik terbaik untuk ayam bangkok adalah kliter, yaitu dengan menempatkan dalam ranggap ayam betina, karena itu sendirinya ayam jago akan muter-muter mengelilingi ayam betina itu, dengan demikian ayam jantan terus lari dan makin jaga staminanya.

Ternak Ayam Bangkok Cara Sukses Budidaya

6. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan dengan beri NUTRISI TAMBAHAN

Gizi tambahan yang paling dianjurkan untuk ayam bangkok sesudah mandi, jemur, umbar, fisik karena itu ayam diharuskan mendapat gizi tambahan seperti tomat, sakatonik liver, sangobion cair, atau multivitamin untuk manusia dengan jumlah separuhnya dari jumlah manusia. Dan itu juga tidak dilaksanakan tiap hari, baiknya satu minggu 2x.

7. Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan dengan perhatikan ISTIRAHAT

Ayam pengaduan perlu istirahat seperti manusia secara umum, sesudah melalui proses panjang latihan, mandi, jemur dan lain-lain karena itu hal paling penting yang lain adalah istirahat. Ada saatnya dalam satu hari penuh ayam cuman diobral sesaat atau cuman ditahan. Hal itu dilaksanakan supaya ayam dapat simpan tenaga saat sebelum diabar / diadu.

Pemakaian Kandang yang Pas Bagian dari Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan

Cara merawat ayam Bangkok yang pas jangan meremehkan kecocokan kandang dengan umur ayam. Kamu harus menyiapkan kandang yang lain untuk anak ayam dan indukannya. Kandang ke-2 nya harus dibagi karena perawatannya juga berbeda.

Bibit yang baru menetas seharusnya ditaruh di kandang yang diperlengkapi lampu supaya temperatur masih tetap hangat. Ini perlu dikerjakan karena anak ayam di umur 1-3 hari masih rawan mati. Kamu dapat memakai boks yang dikasih lampu kecil memiliki daya kurang lebih 5 watt.

Sesudah capai umur 2 bulan, alihkan ayam ke kandang sendiri yang semakin besar. Kandang harus dibikin bersih tiap hari. Selainnya di kandang, ayam juga dapat dibolehkan mandi tanah supaya tulangnya tumbuh secara baik dan ayam terlatih dengan lingkungannya.

Cara Memandikan Ayam Bangkok adalah bagian Cara Merawat Ayam Lancuran Umur 5 Bulan

Untuk jaga ayam masih tetap bersih dan terbebas dari penyakit, selainnya kandangnya dibikin bersih tiap hari, ayam perlu dimandikan. Memandikan ayam akan membuat performa ayam, terutamanya ayam Bangkok super, menjadi lebih menarik dan performnya lebih bagus.

Cara merawat ayam Bangkok dengan memandikannya juga tidak dapat dilaksanakan sembarangan, harus dilaksanakan dengan cara yang betul, yakni:

  1. Pegang ayam, tenangkan, lalu bersihkan sisi kepalanya memakai spons basah.
  2. Siramkan air secara perlahan-lahan ke sisi leher sampai tengkuk, lalu lap dengan handuk kering supaya bulu-bulu di leher tidak banyak terkandung sebab bisa menghancurkan berwarna.
  3. Membersihkan wilayah kloaka sampai betul-betul bersih.
  4. Bersihkan sisi sayap, ketiak, dan kaki, lalu keringkan dengan handuk bersih.
    Membersihkan dubur ayam.
  5. Waktu terbaik untuk memandikan ayam ialah tiap jam delapan pagi, terkecuali saat hujan. Pakai air bersih dari sumur, tidak boleh pakai sabun dan air hangat sebab bisa menghancurkan bulu-bulu.

******

Harga Ayam Shamo

Ayam shamo adalah tipe ayam yang umum di beradu dan berawal dari Jepang. Fisik ayam shamo memang nyaris serupa dengan wujud ayam bangkok yang tegap dan tulangnya besar.

Ayam ini berawal dari trah ayam bangkok, makna kata shamo merupakan siam. Kali pertama ada pedagang jepang yang melaut ke Siam dan bawa ayam beradu. Selanjutnya ayam Jepang dan ayam bangkok ini dikawinkan hingga menciptakan ayam shamo.

Ayam shamo udah tenar dengan nama raja sabung. Bukan hanya banyak diketemukan di jepang, akan tetapi sekarang udah menyebar di banyak Negara Asia yang lain terhitung Indonesia.

Harga telur ayam shamo beraneka. Anda dapat mendapat harga yang sesuai sama kalau beli di daerah yang dapat dipercaya juga.

Telur ayam shamo biasa tergantung pada apa telur itu di fertile atau mungkin tidak. Bisanya harga telur ayam shamo dimulai dari Rp. 50.000. Harga telur betina bisa juga diperoleh dengan harga yang lumayan mahal. Oleh karenanya, buat mendapat harga yang diharapkan, anda harus banyak-banyak melaksanakan analisa di banyak tempat pemasaran telur ayam shamo betina.

Harga ayam shamo Jantan jauh beda dengan betina. Nyaris sama telur ayam betina. Ayam jantan tidak juga kalah banyak dicari oleh pengadu ayam. Yang tentu harga pasti tentukan kwalitas dari telur yang dipasarkan.

Harga Anakan Ayam Shamo juga terbilang mahal. Buat harga anakan ayam shamo akan tergantung pada tipe juga umur dari ayam itu. normalnya harga ayam shamo jepang dengan usia 1 bulan dapat menggapai sampai Rp. 2.000.000 per pasang.

Makin tinggi umur ayam dan ragamnya maka makin mahal buat harga anakan ayam shamo. Tiap-tiap peternak ayam shamo akan berikan harga yang lain.

******

Ayam bangkok Thailand

Buat banyak orang, harga satu ekor ayam bangkok Thailand yang selevel satu unit mobil tentunya tidak masuk logika. Tetapi, buat banyak penyuka unggas spesial ini, harga ayam Bangkok yang fenomenal dianggap layak, ingat semua kelebihan yang dipunyainya. Banyak hal yang membikin harga ayam model ini dapat capai beberapa ratus juta rupiah.

Kecuali penampakan fisik dan ketrampilan berlaganya, ongkos impornya lantas cukuplah tinggi. Lantas, apa model ayam yang punyai harga paling mahal dan berapakah rata-ratanya? Apa usia (muda atau dewasa) dan asal (lokal atau impor) turut jadi hal pemasti harga?

Harga Ayam Bangkok Thailand Jenis Super

Antara model ayam bangkok yang lain, bangkok super memiliki kelebihan. Wujud fisiknya tenar bagus dengan badan yang padat dan susunan tulang yang kuat. Selain itu, kelincahannya lantas tidak dikuatirkan kembali.

Dengan seluruh kelebihan yang dipunyainya, alamiah bila ayam ini dihormati mahal. Harga bakal semakin meninggi bila ayam kerap jadi juara. Kamu tidak boleh terkejut bila ada ayam Bangkok super yang harga capai Rp 450 juta, sampai Rp 1,2 miliar. Harga fenomenal itu cuma berlaku untuk ayam tersendiri.

Di pasar Indonesia, harga pasti tidak dengan tinggi itu, walau masih termasuk mahal. Harga ayam bangkok super dewasa dijajakan pada kira-kira Rp lima juta dan ayam Bangkok super juara sekitaran Rp 10 juta. Untuk model yang sungguh-sungguh adalah ayam import dari Thailand, harga relatif konstan. Kira-kira harga bergantung pada macamnya.

Ayam Bangkok Thailand Jenis Putih

Antara model yang lain, ayam Bangkok putih ini termaksud model khusus. Di negeri aslinya, harga ayam ini dapat capai Rp 16 juta sampai Rp 32 juta. Keelokan penampakan fisik ayam ini, dengan bulu-bulu punya warna putih, yakni aspek terpenting yang membikin harga cukuplah tinggi.

Ayam Bangkok Thailand Jenis Kinantan

Ayam ini pula punyai bulu-bulu yang dikuasai warna putih, namun ada satu warna lain di wilayah kurang lebih dadanya. Harga ayam ini semakin murah dibandingkan ayam bangkok putih, yakni cuma sekitaran Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta.

Ayam Bangkok Thailand Jenis Taduang

Disaksikan dari segi penampakan, ayam bangkok taduang ini benar-benar dilihat kurang memesona. Itu pemicu, harga di pasar lantas kurang begitu mahal. Umumnya, ayam ini dapat kamu membeli dengan kira-kira harga di antara Rp 150 ribu – Rp 300 ribu saja.

Leave a Reply

en_USEnglish