8 Menu Aqiqah Sederhana yang Mesti Kamu Tahu

Menu aqiqah sederhana – Bila anda akan mengadakan peringatan aqiqah untuk putra-putri anda, anda dapat mempersiapkan masakannya sendiri atau diserahkan ke penyuplai jasa service aqiqah. Tetapi sebetulnya anda dapat tentukan menu masakan apa yang hendak ditempatkan ke paket nasi box.

Baca Juga Menu Nasi Kotak Harga 20000 yang Enak

Pada artikel ini kali kami penamu.my.id akan memberi contoh-contoh masakan yang dapat anda tentukan sebagai menu aqiqah sederhana untuk nasi box yang hendak anda bikin.

8 Menu Aqiqah Sederhana yang Mesti Kamu Tahu

Berikut ini ada 8 Gagasan Masakan Sedap untuk Nasi Kotak Aqiqah

Sesudah Idul Adha, beberapa orang mengadakan acara. Satu diantaranya ialah acara akikah. Akikah sebagai pemangkasan hewan sebagai wujud sukur kelahiran seorang anak.

Seperti acara, tentu ada makanan yang disuguhi. Nach, jika akikah sama dengan pembagian nasi kotak. Untuk anda yang kebingungan untuk isian nasi kotak akikah, baca artikel di bawah ya!

Baca Juga Menu Nasi Kotak Aqiqah yang Biasa Disuguhkan

1. Nasi Kebuli Menu Aqiqah Sederhana

Jemu dengan nasi biasa, anda dapat mencoba sajikan nasi kebuli. Nasi dengan potongan daging kambing ala-ala Timur tengah ini harumnya memikat sekali, lho! Patut saja wangi, karena banyak gunakan rempah dan bumbu. Rasanya juga renyah karena kombinasi lemak kambing.

Nasi ialah hal yang tidak dapat dipisah dari orang Indonesia, karena nasi ialah makanan dasar warga Indonesia. Tanpa nasi, beragam tipe masakan akan kelihatan ganjil, walau masakan itu sedap. Karenanya dalam pengaturan menu aqiqah sederhana pada nasi box, nasi pasti jadi hal yang harus kehadirannya.

Baca Juga Oseng Daging Kambing Begini Cara Membuatnya

Anda dapat menambah nasi putih biasa, atau memakai nasi uduk. Bergantung menu yang lain anda harapkan. Nasi uduk cuma pas untuk masakan masakan daging kambing yang tanpa kuah seperti steak, rendang atau sate. Untuk masakan daging kambing yang berkuah seharusnya memakai nasi putih biasa.

Ada pilihan lain selainnya memakai nasi. Anda dapat menukarnya memakai ketupat atau lontong. Makanan dasar yang dari beras itu seharusnya diputuskan menyesuakan menu masakan daging kambingnya. Umumnya pemakaian lontong akan pas dengan sayur krecek atau menu sate dan sauce kacang.

2. Sate Kambing

Supaya berkesan eksklusif, daging kambing akikahan dapat diolah jadi sate. Tetapi, daging kambing harus dipendam bumbu dahulu sepanjang 1 jam, ya. Agar bumbunya menyerap dan legit saat dikonsumsi. Janganlah lupa tambah banyak rempah agar berbau ‘prengus’ kambing ditutupi.

Baca Juga Menu Nasi Kotak Simpel 10000, Paket Hemat Bisnis Catering

Daging kambing mempunyai bermacam faedah. Salah satunya faedah konsumsi daging kambing ialah bisa menambahkan stamina. Tetapi bila konsumsi terlalu berlebih dan tanpa teratasi bisa berbahaya untuk kesehatan karena daging kambing yang banyak protein memiliki kandungan lemak dan cholesterol yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan.

Dalam memproses daging kambing, hal yang penting jadi perhatian ialah janganlah sampai masih tercium berbau prengus yang kuat pada masakannya. Karenanya untuk memproses daging kambing supaya berbau prengus kambing menyusut, dibutuhkan beragam tehnik pemrosesan. Dan berikut yang sudah dilakukan oleh penyuplai jasa aqiqah Purwokerto, Padi Aqiqah dalam pemrosesan masakan aqiqah.

Baca Juga Menu Selamatan Sederhana Berpindah Rumah Yang Ramah Di Kantong

Bermacam menu masakan daging kambing dapat menjadi opsi. Menu sate, tongseng atau gule telah umum dipakai pada masakan aqiqah. Ini karena masakan itu cukup akrab di beberapa wilayah di Indonesia. Disamping itu menu ciri khas wilayah dapat menjadi opsi, seperti menu sate klathak ciri khas Yogyakarta.

Alternative yang lain dapat menjadi opsi ialah menu masakan yang jarang-jarang dipakai. Satu diantaranya ialah nasi kebuli. Nasi kebuli ialah nasi ciri khas timur tengah yang diproses bersama dengan daging unta atau kambing. Nyaris seperti menu nasi goreng kambing, tapi lebih mempunyai rasa yang unik.

Baca Juga Menu Catering Harian Sederhana

3. Kari kambing Menu Aqiqah Sederhana

Bila sate dirasakan terlampau repot, anda dapat tentukan kari kambing. Menu yang ini sederhana dan ringkas dibikin. Apa lagi kuahnya yang kental dan rasa renyah benar-benar pantas dapat acungan jempol! Agar daging empuk, tidak boleh terlampau tebal benar-benar mengirisnya, ya.

4. Oseng Brokoli Menu Aqiqah

Tiap nasi kotak tentu ada menu sayurnya. Tentukan sayur yang sedikit kuah agar tidak bertebaran atau tumpah. Misalnya seperti oseng brokoli dan kembang kol ini. Ringkas dan gampang, opsi sayurnya juga dapat disamakan dengan hasrat.

5. Urap Sayur

Urap sayur lebih berkesan dan terlihat tradisionil. Bila ingin tunjukkan segi budaya dan tradisi, urap benar-benar pas dipakai. Disamping itu, bermacam sayur seperti toge, kacang panjang, dan wortel menambahkan nilai nutrisi masakan ini.

6. Bacem Tahu Tempe Menu Aqiqah

Tahu dan tempe sebagai makanan sejuta umat. Diproses seperti apa saja tetap nikmat. Kesedapannya semakin semakin bertambah jika diolah bacem. Gabungan manis, legit, dan wewangian rempah demikian berasa di lidah. Masaknya juga sederhana dan ekonomis dari sisi harga.

7. Puding Casablanca

Rasanya tidak komplet jika nasi kotak tanpa pembersih mulut. Puding manis dan elok ini bisa saja alternative dessert untuk nasi kotak anda. Langkah membuatnya benar-benar sederhana dan gampang diterapkan. Nasi kotak anda akan kelihatan lebih warna!

8. Acar Menu Aqiqah

Acar sebagai makanan yang dibikin dari ketimun, cabe, bawang, tomat, dan lain-lain yang dikasih cuka dan air garam hingga dapat memunculkan rasa ciri khas. Acar biasanya dihidangkan sebagai sajian pendamping dari masakan olahan kambing pada menu aqiqah sederhana. Disamping itu bisa juga dihidangkan sebagai salad.

Acar telah berada di beragam negara bernama penyebutan lain. Di korea selatan dikenali sebagai Kimchi dan di Jepang sebagai Natto. Walau pemberian nama, bahan dan langkah membuat kadang berlainan, tetapi peranan acar teruslah sebagai makanan pendamping. Disamping itu makanan ini sebagai makanan untuk menetralkan makanan banyak mengandung lemak seperti beragam olahan kambing pada menu aqiqah.

Leave a Reply

en_USEnglish